Trik Rahasia Agar Memasak Lebih Mudah Seperti Profesional

memarut keju
Foto: iStock

Banyak tips dan trik yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk saat memasak. Dengan tips dan trik tersebut tak jarang kegiatan memasak pun menjadi terasa lebih mudah, menyenangkan dan hasilnya tampak lebih sempurna seperti profesional. Nah apa saja trik yang bisa diterapkan?

Mengupas Kentang Lebih Mudah Dan Cepat

Iris tipis bagian tengah kentang secara melingkar. Kemudian rebus kentang kurang lebih sekitar lima menit. Setelah direbus, masukkan kentang ke dalam air dingin untuk memudahkanmu mengupas tanpa takut kepanasan.

tips mengupas kentang
Foto: DaveHax

Kalau biasanya kamu mengupas kentang menggunakan pisau membutuhkan waktu lama, dengan mempraktekkan cara ini, mengupas kentang pun menjadi lebih cepat dan mudah.

Mengurangi Keasinan Kuah Dengan Kentang

mengurangi asin
Foto: id.wikihow.com

Menambahkan air ke dalam kuah yang keasinan, memang bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi rasa asin dalam kuah. Tapi resikonya, kuah jadi semakin luber. Padahal rasa asin tersebut bisa dikurangi dengan cara memasukkan potongan kentang ke dalam kuah.

Beras Tersimpan Aman Jauh Dari Bau Apek

menyimpan beras anti apek
Foto: shutterstock

Beras yang disimpan terlalu lama memang beresiko berbau apek. Jadi untuk menyiasatinya, letakkan daun pandan yang telah diikat ke dalam tempat penyimpanan beras. Sehingga nantinya beras tak lagi berbau apek, justru akan harum pandan.

Keju Parut Tampak Lebih Rapi

memarut keju
Foto: iStock

Simpan keju ke dalam kulkas sebelum diparut. Jadi saat diparut, parutan keju pun menjadi lebih cantik, rapi dan bentuknya bagus. Hindari memarut keju yang disimpan terlalu lama pada suhu ruangan, karena akan membuat bentuk parutan keju menjadi agak berantakan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

es selendang mayang

6 Takjil Tradisional Indonesia yang Ditunggu Tiap Ramadhan

menjaga-kebersihan-dapur

Menjaga Kebersihan Dapur Agar Tetap Bersih Dan Tak Banyak Bakteri