Tren makanan yang kemungkinan banyak diburu pada masa new normal

Foto: timesofindia.indiatimes.com

Gaya hidup new normal mau tak mau membuat banyak hal harus berubah dari gaya hidup kita yang sebelumnya. Bukan hanya harus memakai masker dan lebih memperhatikan kebersihan, tak menutup kemungkinan tren makanan yang dikonsumsi pun akan ikut berubah.

Nah, seperti apa sih tren makanan di masa new normal? Coba cari tahu yuk!

Makanan beku

Agar tak sering-sering keluar rumah untuk pergi berbelanja, makanan beku jadi salah satu jenis makanan yang diperkirakan akan banyak diburu. Bisa disimpan untuk jangka waktu lama, makanan beku juga cenderung praktis dan mudah diolah. Mudah didapatkan, frozen food juga banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Makanan sehat

Menjaga kesehatan menjadi salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan di masa new normal. Karenanya untuk memaksimalkan usaha menjaga kesehatan selain rajin cuci tangan dan pakai masker, makanan yang dikonsumsi oleh tubuh pun harus lebih diperhatikan kandungan nutrisinya. Sehingga sayur dan buah mungkin akan jadi makanan yang paling banyak diburu.

tren makanan pada masa new normal
Foto: eatwell101

Bahan makanan yang bisa disimpan di suhu ruang

Jika semua stok makanan disimpan di dalam freezer, tentu freezer akan cepat penuh. Karenanya bahan-bahan makanan yang bisa disimpan dan bertahan dalam suhu ruang juga menjadi opsi dalam masa new normal. Agar bahan makanan tersebut tidak rusak, jangan lupa ikuti petunjuk penyimpanan yang biasa dicantumkan pada kemasan ya.

Baca juga: Menjelang new normal, ini keuntungan menyimpan frozen food di rumah

Yang bisa dibuat sendiri

Lebih banyak dan sering menghabiskan waktu di rumah, membuat banyak orang tertarik untuk lebih banyak memasak. Bukan hanya menu utama, tapi juga dessert serta berbagai cemilan. Sehingga berbagai ide menu yang dapat dibuat sendiri di rumah pun akan jadi tren dalam gaya hidup new normal. Misalnya seperti dalgona coffee yang sempat viral beberapa waktu lalu. Tak sedikit yang ikut membuatnya sendiri di rumah.

Nah agar tak kehabisan ide, jangan lupa selalu ikuti update dari Kitchen of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menjaga kebersihan dapur

Supaya Bebas Bakteri, Kebersihan Dapur Harusnya Dijaga Seperti Ini

matcha mille crepe

Matcha Mille Crepe, Resep Anti Gagal Manis Lapisnya Bikin Melayang