Tips Sahur Saat Traveling Waktu Puasa, Agar Jalan-Jalanmu Tetap Seru

Puasa Pun Bukan Halangan Untuk Traveling

traveling saat puasa
Foto: shutterstock

Traveling saat puasa itu satu tantangan tersendiri buat kamu yang suka jalan-jalan. Pasalnya kamu jadi tidak bisa makan dan minum sesuka hati saat lapar dan haus. Padahal jalan-jalan butuh banyak energi agar tak lemas. Karena itu momen sahur pun jadi waktu yang sangat penting jika ingin traveling saat puasa. Tips sahur saat traveling waktu puasa ini bisa kamu perhatikan.

Sehingga puasa lancar, jalan-jalan pun tetap seru.

Cari Tahu Tempat Makan Yang Buka 24 Jam

Penting untuk mencari tahu tempat makan yang buka 24 jam di tempat sekitar kamu menginap. Supaya kamu tak kerepotan lagi saat bangun tidur menjelang sahur. Jangan lupa juga untuk cek kehalalannya ya, sobs.

Persiapkan Bekal Yang Bisa Kamu Bawa Dari Rumah

Kalau kamu bertujuan pergi ke tempat yang asing dan sama sekali belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, ada baiknya kamu membawa bekal yang sifatnya praktis dari rumah. Misalnya seperti kurma, biskuit, roti, mie instan, edamame siap makan. Jadi saat di perjalanan dan kamu belum menemukan tempat untuk makan, kamu tetap tak ketinggalan waktu buka atau sahur.

bekal traveling saat puasa
Foto: shutterstock

Membawa bekal siap makan dari rumah juga bisa menolong kamu saat malas bangun dan keluar penginapan dini hari untuk beli makan sahur lho.

Hindari Kopi Dan Teh, Perbanyak Air Putih

Usahakan untuk tidak minum kopi atau teh saat sahur. Karena kandungan yang dimiliki teh dan kopi bisa membuatmu sering ke toilet. Akan lebih baik kalau kamu perbanyak minum air putih saat sahur dan buka puasa supaya tubuh tidak dehidrasi saat traveling sambil puasa.

Tips Sahur Saat Traveling Waktu Puasa Itu Konsumsi Karbohidrat Cukup

Seperti yang kita tahu, penting untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsi saat sahur. Apalagi waktu melakukan traveling saat berpuasa. Karena itu usahakan tetap cukup mengonsumsi makanan berkarbohidrat saat sahur ya. Karena makanan itu yang juga akan jadi sumber energi untuk kamu seharian.

Tips Sahur Saat Traveling Waktu Puasa
Foto: annabellagio.com

Buah-Buahan Dan Sayuran Jangan Lupa

Jangan sampai traveling saat puasa malah bikin kamu jatuh sakit karena kelelahan dan kurangnya asupan vitamin. Selain konsumsi makanan berkarbohidrat, jangan lupa juga untuk konsumsi buah-buahan dan sayuran saat buka puasa dan sahur ya.

Cari Tahu Waktu Imsak Di Tempat Tujuan Dan Jangan Lupa Pasang Alarm!

Kalau kamu bepergian ke tempat yang punya zona waktu berbeda dengan tempat asalmu, ada baiknya kamu cari tahu waktu imsak dan magrib di tempat tujuan sejak sebelum berangkat deh. Jadi kamu pun bisa lebih mudah adaptasi dan menyesuaikan jadwal liburanmu.

 

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

es campur cendol ubi

Es Campur Cendol Ubi Dan Edamame, Kenikmatan Hakiki Buka Puasa

peralatan elektronik untuk dapur

Peralatan Elektronik Buat Masak Ini Wajib Kamu Punya