Tips Sahur Di Jalan Saat Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran

mudik lebaran
Foto: garisbatas.com

Menjelang lebaran, biasanya banyak warga Indonesia yang merantau pulang mudik ke kampung halaman. Saat melakukan perjalanan jauh, biasanya berpuasa pun jadi terasa lebih menantang. Nah supaya tetap fit dan kuat menjalani puasa dalam perjalanan mudik, ada beberapa tips sahur di  jalan yang bisa diterapkan.

Mempertimbangkan Waktu Keberangkatan Dengan Baik

Waktu keberangkatan saat mudik menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan baik-baik lho, sobs. Misalnya dengan memilih malam hari untuk memulai perjalanan mudik. Sehingga cuaca tak terlalu panas dan kamu pun bisa melakukan perjalanan dengan nyaman karena sudah berbuka puasa. Siapa tahu saat malam hari perjalanan juga relatif lebih lancar dibanding saat siang hari.

Membawa Bekal Makanan Yang Cukup Untuk Perjalanan Jauh

Salah satu resiko melakukan perjalanan jauh saat malam hari adalah mengantuk. Dan menyediakan makanan ringan bisa jadi salah satu cara agar mata tetap terjaga. Jangan lupa untuk perkirakan waktu dan lokasi makan sahur. Kalau memungkinkan, kamu bisa sahur di rest area atau tempat makan yang diinginkan. Tapi jika ada keterlambatan tiba di tempat sahur yang dituju, kamu bisa makan bekal yang sudah kamu bawa.

Tidak Kekurangan Cairan Juga Salah Satu Tips Sahur Di Jalan Saat Mudik

Tubuh membutuhkan cairan agar kebugarannya tetap terjaga dan tetap fit selama melakukan perjalanan mudik. Persiapkan bekal minuman yang cukup di dalam tas perbekalan. Usahakan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih dibanding kopi, teh, atau minuman berperisa. Jangan sampai tubuh terdehidrasi karena kekurangan cairan ya.

Siapkan Buah Yang Cukup Untuk Perbekalan

Persiapkan buah-buahan yang cukup untuk bekal selama perjalanan. Kamu bisa memilih buah-buahan yang mudah dibawa seperti apel, jeruk atau buah pir. Atau kamu juga bisa mengupas dan memotong buah-buahan tersebut lebih dulu kemudian memasukkannya dalam wadah atau kotak makan yang tertutup rapat.

Istirahat Cukup

Jangan memaksa tetap menyetir jika merasa lelah atau mengantuk. Karena akan sangat membahayakan nih sobs. Jadi kalau lelah atau mengantuk, ada baiknya sih kamu berhenti dan beristirahat dulu. Kamu bisa memanfaatkan pos-pos mudik atau rest area untuk beristirahat saat mudik.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

smoothie bowl

Sahur Praktis Dengan Smoothies Bowl

cara menata kulkas

Cara Menata Isi Kulkas, Biar Bisa Muat Banyak Saat Mendekati Lebaran