Menghilangkan Bau Amis Di Tangan Usai Mengolah Ikan

cara menghilangkan bau amis ikan
Foto: goodtogostore.com

Salah satu ciri khas yang dimiliki ikan adalah bau amis. Karenanya saat mengolah atau memegang ikan, tak jarang ada bau amis yang tertinggal di tangan. Namun tak perlu khawatir. Bau amis memang mungkin akan menempel di tangan. Tapi kamu bisa menghilangkan bau amis yang menempel di tangan kok.

Menghilangkan Bau Amis Ikan Dengan Daun Kemangi

Mendapatkan daun kemangi bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa mendapatkan daun ini dengan mudah dan meremat-remat sambil meratakannya ke seluruh permukaan tangan agar aroma kemangi menyebar dan menghilangkan bau amis ikan.

Menggunakan Garam

Garam juga bisa memudarkan bau amis yang dimiliki ikan. Tapi akan lebih efektif kalau kamu mencampurkan garam dengan perasan jerus nipis untuk menghilangkan bau amis tersebut. Untuk bahan lain yang dapat ditambahkan pada garam, kamu juga bisa gunakan kayu manis lho, sobs.

Margarin Ternyata Juga Bisa Hilangkan Bau Amis Ikan

Tau nggak kalau margarin yang biasanya digunakan untuk bahan kue, ternyata bisa membantu hilangkan bau amis ikan yang menempel di tangan? Kamu bisa coba ambil margarin secukupnya kemudian oleskan ke seluruh permukaan tangan. Jangan lupa juga untuk melumurkan sambil memijat-mijatnya ke sela jari-jari tangan. Setelah seluruh permukaan dan jari-jari tangan dilumuri margarin, kamu bisa mencuci tanganmu dengan sabun cuci piring supaya amis ikan semakin hilang.

Ampas Kopi Jangan Buru-Buru Dibuang

Buat kamu yang suka minum kopi, jangan buru-buru buang ampas kopimu. Kamu bisa pakai ampas kopimu untuk menghilangkan bau amis ikan dengan cara menggosok-gosokkannya di tangan. Jangan langsung dibilas, biarkan dulu ampas kopi tersebut selama beberapa detik baru kemudian kamu bisa membilasnya. Kalau kamu merasa bau amis masih tercium di tangan, kamu bisa mengulangi lagi langkah tersebut hingga bau tersebut hilang sepenuhnya.

Kalau Ada, Kamu Juga Bisa Gunakan Daun Mint

Selain daun kemangi, kamu juga bisa gunakan daun mint untuk hilangkan bau amis di tangan. Cara mengaplikasikannya pun sama dengan daun kemangi. Kamu tinggal remat-rematkan daun mint di seluruh permukaan tangan agar bau amis ikan hilang. Mudah kan?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kentang panggang

Ini Lho Rahasia Bikin Baked Potato Yang Enak Dan Empuk

Asinan sayur edamame

Asinan Sayur Edamame, Segar Dan Lezat