Tips Makeover Kitchen Di Rumah Agar Lebih Cantik

https://www.kitchenofindonesia.com/
Foto: worldmarket.com

Dapur harus jadi tempat yang nyaman untuk memasak. Karena keberadaan dapur bagi sebuah rumah memang sangatlah penting. Nah supaya jadi lebih cantik dan nyaman, berikut kami sajikan tips makeover kitchen di rumah.

Tips Makeover Kitchen, Keluarkan Semua Barang Agar Lebih Mudah

Sebelum mulai makeover dapur atau pantry di rumah, coba keluarkan terlebih dahulu semua barang yang ada di dalamnya. Sehingga kamu nantinya akan lebih mudah dalam menata dan mempercantik dapur.

Makanan dan perlengkapan dapur yang sudah kedaluwarsa, ada baiknya dibuang. Karena menyimpanan makanan yang sudah kedaluwarsa hanya akan merusak makanan-makanan lainnya yang tersimpan di sana dan kondisinya masih baik.

Bersihkan Pantry Juga Termasuk Tips Makeover Kitchen

Setelah mengeluarkan semua isi yang ada di dalam dapur, jangan buru-buru menata atau memasukkan kembali barang-barang tersebut. Tapi kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali. Sehingga semua kotoran, bungkus plastik serta berbagai remahan yang berserakan di dapur dapat dibersihkan dan dapur jadi lebih lega.

Bersihkan Container Atau Box Yang Akan Digunakan

Setelah membersihkan dapur dan area yang akan ditempati untuk menata berbagai bahan makanan dan peralatan dapur, kamu bisa mulai membersihkan container atau box yang akan digunakan. Jika perlu cuci tempat-tempat penyimpanan tersebut dan tunggu hingga mengering sempurna sebelum mulai menggunakannya.

Bikin Kategori Makanan Untuk Mempermudah Penataan

Kelompokkan masing-masing stok bahan makanan dan peralatan dapur sesuai jenis atau kategori yang kamu tentukan sendiri agar lebih mudah untuk menyusunnya. Dengan penyusunan yang lebih rapi dan tertata, nantinya akan mempermudah kamu untuk mencari bahan-bahan tersebut saat diperlukan.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menjaga ketajaman pisau

Tips Menjaga Ketajaman Pisau dari Ahlinya

Tips Membuat Bumbu Racik di Rumah