Awal Bulan Tetap Harus Hemat Belanja Bulanan Dong, Ini Nih Tipsnya

hemat belanja bulanan
Foto: rd.com

Awal bulan saatnya untuk belanja bulanan. Tapi tetap tak boleh sembarangan agar tak boros. Apalagi kalau kita punya kebiasaan belanja di supermarket yang semuanya serba ada. Resiko kalap sangat tinggi yang ujung-ujungnya bikin pengeluaran pun jadi membengkak lho. Supaya hal itu tak terjadi, kita perlu menerapkan trik-trik khusus. Apa saja?

Tips Hemat Belanja Bulanan Itu Buat List Belanjaan Dulu Sebelum Pergi

Membuat list belanjaan sebelum pergi berbelanja, akan memudahkan dan mempercepat waktu berbelanja. Pasalnya kamu tak perlu lagi mengingat-ingat lagi apa saja yang harus dibeli dan berkeliling untuk mengingatnya. Kemungkinan ada yang lupa dibeli pun sangat kecil. Selain itu, kamu jadi bisa menghindari resiko belanja barang-barang yang kurang diperlukan. Jadi pasti lebih hemat deh.

Hindari Berbelanja Saat Sedang Lapar

Berbelanja saat sedang lapar ternyata juga mempengaruhi barang belanjaan kita lho. Karena saat sedang lapar, mata menjadi lebih mudah tergoda untuk membeli berbagai makanan. Tanpa disadari hal itu akan membuat pengeluaran jadi membengkak.

Bandingkan Harga Di Satu Tempat Dengan Tempat Lainnya

Berbelanja di satu tempat memang lebih cepat dan praktis. Tapi kalau ingin lebih hemat, tak ada salahnya kok kamu membandingkan harga di tempat (supermarket) satu dengan tempat (supermarket/toko) lainnya demi mendapatkan harga termurah.

Beli Produk Sale

Membeli produk yang sedang sale sah-sah aja kok. Dengan catatan kamu memang membutuhkan produk itu ya. Jadi kamu tak membeli produk yang sia-sia dan nantinya malah jadi kurang berguna. Atau kalau kamu memang ingin membeli produk sale, ada baiknya produk yang dibeli adalah produk yang tahan lama sehingga tak cepat rusak.

Beli Yang Hanya ‘Dibutuhkan’

Kamu tentu hanya akan membeli produk yang dibutuhkan. Tapi apa yang sudah kamu beli apa benar-benar kamu gunakan seluruhnya? Jangan-jangan lebih banyak produk yang kamu buang dibanding yang kamu gunakan? Misalnya membuang nasi yang tak habis dimakan, itu juga termasuk salah satunya lho.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

egg sausage mayo rice bowl arnold gibran kaesang

Cara Bikin Egg Sausage Mayo Rice Bowl Ala Chef Arnold, Gibran Dan Kaesang

cara menghilangkan bau prengus daging kambing

Menjelang Idul Adha, Ini Tips Menyimpan Daging Supaya Tahan Lama