Tinggi protein, makanan-makanan ini baik untuk dikonsumsi rutin

aneka kacang untuk makanan tinggi protein
Foto: freepik

Membicarakan makanan tinggi protein yang pertama kali teringat biasanya daging dan ayam. Namun ternyata selain kedua makanan tersebut, ada beberapa makanan yang juga tak kalah tinggi protein. Bahkan makanan-makanan ini relatif lebih murah dibanding daging dan ayam. Apa saja ya?

Tahu

Terbuat dari kacang kedelai, tahu memiliki kandungan protein nabati yang cukup tinggi. Teksturnya yang lembut dan empuk bukan hanya membuat tahu cocok untuk disantap sebagai lauk dengan nasi putih, tapi juga tak kalah lezat untuk dijadikan cemilan walau hanya dengan digoreng dan disajikan bersama lalapan cabai.

makanan tinggi protein
Foto: freepik/om-yos

Ikan

Siapa yang meragukan kandungan protein hewani di dalam tubuh ikan? Karena kandungan protein tersebut, ikan sangat disarankan untuk dikonsumsi sejak usia dini. Bahkan bukan hanya kandungan proteinnya yang tinggi, ikan juga memiliki kandungan omega 3 yang bagus untuk tubuh.

makanan berprotein tinggi
Foto: freepik/racool-studio

Telur

Telur juga termasuk salah satu makanan yang kaya akan kandungan protein. Selain itu, telur juga memiliki kandungan vitamin dan omega 3 yang tak kalah baik untuk tubuh. Karena itu telur menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi secara rutin.

telur protein tinggi
Foto: freepik/kohh-33

Tempe

Seperti halnya tahu, tempe juga termasuk makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Dengan tekstur yang lebih padat dibanding tahu, kacang kedelai pada tempe juga tampak lebih utuh. Kandungan serat yang ada di dalam tempe juga diyakini bagus untuk sistem pencernaan.

tempe makanan indonesia tinggi protein
Foto: Shutterstock

Baca juga: Bedakan mitos dan fakta, ini khasiat serta manfaat cuka apel

Kacang-kacangan

Kacang kedelai, kacang panjang, kacang tanah, kacang hijau, almond serta berbagai jenis kacang-kacangan lainnya memiliki kandungan protein nabati yang cukup baik untuk tubuh. Dapat dijadikan camilan yang enak, kacang-kacangan juga memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh.

kacang-kacangan tinggi protein
Foto: freepik

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep pindang ikan pating khas palembang

Resep pindang ikan patin khas Palembang yang selalu bikin mau nambah

telur geprek

Selain Ayam, Bahan Makanan Ini Juga Enak Lho Buat Digeprek