5 Street Food Jakarta Yang Wajib Dicoba, Enak, Ngenyangin Dan Murah

roti bakar eddy street food jakarta
Foto: instagram/risdiantiedi

Menjadi kota besar dengan gemerlapnya lampu ibu kota, tak membuat Jakarta kehilangan daya tarik pada street food nya. Penggemar jajanan pinggir jalan ini pun sangat banyak. Jadi jangan heran meski dijual di pinggir jalan, makanan-makanan yang dijual dengan harga murah ini punya rasa yang begitu lezat.

Roti Bakar Eddy

Jajanan yang satu ini terkesan memang sederhana, hanya roti bakar saja. Tapi jangan salah. Banyak sekali penggemar kuliner yang begitu menyukai street food yang satu ini. Pasalnya roti bakar di sini berbeda dengan roti bakar lain. Sehingga bukan hal yang mengherankan kalau roti bakar eddy yang semula hanya dijajakan di daerah Blok M, kemudian sangat melegenda dan kini pun punya banyak cabang di Jakarta.

roti bakar eddy blok m
Foto: Instagram/risdiantiedi

Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito jadi salah satu street food di Jakarta yang selalu ramai dipadati pembeli. Tak heran, bubur ayam yang satu ini punya citarasa yang begitu lezat. Aromanya saja sudah mampu menggoyang lidah. Apalagi Bubur Ayam Barito juga disajikan dengan berbagai pelengkap seperti kacang, daging ayam, cakwe serta kerupuk. Mantap!

bubur ayam barito street food jakarta
Foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Street food Jakarta memang sangat beragam. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi. Salah satunya nasi goreng kambing Kebon Sirih yang sudah dijual sejak 1958. Rasa yang khas dengan rempah-rempahnya yang kaya, nasi goreng kambing Kebon Sirih juga punya keunikan cara memasak yang menarik perhatian pelanggannya. Pasalnya nasi ini dimasak dalam jumlah banyak sekaligus menggunakan wajan besar. Butuh kekuatan dan keahlian khusus untuk mengaduk nasi goreng dalam porsi besar deh.

nasi goreng kambing kebon sirih street food di jakarta
Foto: indoindians.com

Baca Juga: Jajanan Enak Khas Nusantara Yang Berisi Kacang Ijo, Makin Legit Dan Joss!

Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam memang bukan makanan yang asing di telinga orang Indonesia. Makanan yang satu ini pun mudah didapatkan di mana-mana. Tapi mie ayam Gondangdia, termasuk salah satu makanan pinggir jalan yang sudah sangat melegenda di Jakarta. Pasalnya mie ayam yang dibuka sejak 1968 ini masih punya banyak penggemar hingga saat ini. Apalagi Mie Ayam Gondangdia juga punya citarasa yang benar-benar khas dan lezat.

mie ayam gondangdia
Foto: pergikuliner/Sibungbung

Nasi Uduk Kebon Kacang

Salah satu makanan khas Betawi, nasi uduk memang sudah jadi makanan yang sangat lumrah di Jakarta. Tapi beda ceritanya kalau makanan itu sudah bertahan bertahun-tahun sejak tahun 1960. Nasi Uduk Kebon Kacang ini selain gurih, juka punya banyak pilihan lauk mulai dari ayam, tempe, jeroan dan lain-lain.

nasi uduk kebon kacang
Foto: pergikuliner/Wisnu Narendratama

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

manfaat ikan cakalang

Manfaat Ikan Cakalang, Baik Banget Untuk Kesehatan Tubuh

tahu gimbal khas semarang

Sudah Pernah Cobain Tahu Gimbal Khas Semarang Yang Bikin Goyang Lidah?