Sering Dimasak Gulai Kepala Ikan, Ini Manfaat Ikan Kakap Yang Harus Kamu Tahu

manfaat ikan kakap
Foto: Shutterstock

Ikan kakap termasuk salah satu jenis ikan yang dapat ditemukan di perairan Indonesia. Salah satu spesiesnya yang mudah didapatkan adalah ikan kakap merah. Ikan ini pun banyak disajikan di restoran dengan berbagai menu olahan yang beragam. Dengan peminat yang begitu besar, sudah tahukah kamu apa saja manfaat ikan kakap?

Manfaat Ikan Kakap Merah Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Ikan kakap memiliki kandungan kalium dan omega-3. Kandungan ini dapat mencegah penyakit jantung jika dikonsumsi secara rutin. Kandungan omega-3 tersebut juga dapat mencegah penyumbatan aliran darah ke jantung yang dapat beresiko mengganggu kesehatan jantung.

Membantu Menjaga Kulit Dan Otot Tetap Kuat

Dalam 6 ons kakap merah terdapat 170 kalori dan 35 gr protein di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kulit dan otot sehingga tetap kuat. Kandungan tersebut juga dapat membantu proses produksi enzim serta hormon dalam tubuh.

Juga Dapat Mencegah Penuaan Dini

Kandungan selenium yang terdapat dalam ikan kakap merah memiliki manfaat mencegah penuaan dini. Pasalnya kandungan ini dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab masalah utama penuaan dini. Sehingga kalau kamu rutin mengonsumsi ikan kakap merah, penuaan dini pun dapat kamu cegah.

opor kepala ikan kakap
Foto: Kitchen Of Indonesia

Ikan Kakap Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Dibanding jenis ikan lain, ikan kakap merah merupakan ikan yang kandungan vitaminnya paling tinggi. Di antara kandungan vitamin tersebut, terdapat juga vitamin A yang bagus untuk merawat kesehatan mata.

Baca Juga: Kakap Saus Asam Manis, Kelezatannya Bikin Nagih

Juga Membantu Merawat Kesehatan Gigi

Bukan hanya tinggi kandungan vitamin, ikan kakap merah juga memiliki kandungan kalsium cukup tinggi. Kandungan kalsium tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sehingga resiko gigi berlubang pun dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi ikan kakap.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kroket tuna

Kroket Tuna, Cemilan Tradisional Dari Rumah Nenek

buah untuk orang sakit

Buah dan Minuman yang Menghidrasi Tubuh Di Saat Sakit