Wah, Kepiting Ternyata Punya Begitu Banyak Manfaat Lho!

berbagai manfaat kepiting
Foto: leaf.tv

Menu seafood seperti kepiting selalu jadi salah satu menu incaran di rumah-rumah makan. Harganya pun biasanya relatif lebih mahal dibanding ikan lain. Tapi ternyata ada begitu banyak manfaat kepiting yang bagus untuk tubuh lho. Meski beberapa orang cukup khawatir untuk mengonsumsi kepiting karena dapat memicu naiknya kolesterol.

Padahal menyantap kepiting tak selalu memberi dampak negatif bagi tubuh lho. Dengan sederet kandungan, kepiting bahkan baik untuk kesehatan. Karenanya supaya lebih lengkap, ini lho beberapa manfaat kepiting yang mungkin belum kamu ketahui.

Manfaat Kepiting Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Kepiting memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Yang mana kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan ini juga dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol juga menurunkan tekanan darah yang dapat mengurangi resiko stroke dan jantung.

Juga Dapat Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kepiting dapat membantu meningkatkan produksi antioksidan yang ada di dalam tubuh berkat kandungan selenium yang dimilikinya. Kandungan ini juga dapat membantu mengurangi peradangan lho. Sehingga dengan mengonsumsi kepiting dalam jumlah cukup secara rutin, kekebalan tubuh pun dapat ditingkatkan dan meminimalisir penyakit yang menyerang.

manfaat kepiting
Foto: bettysliu.com

Baca Juga: Manfaat Ikan Dori Yang Perlu Diketahui, Yakin Mau Melewatkannya?

Kandungan Yang Dimiliki Kepiting Pun Baik Untuk Kesehatan Otak

Dalam daging kepiting terdapat kandungan omega-3 dan vitamin B-12 yang sangat bagus untuk kesehatan otak. Kedua gizi tersebut memiliki peranan penting dalam perkembangan otak anak serta dapat membantu memelihara fungsi otak pada orang dewasa.

Membantu Menurunkan Berat Badan Juga Bisa Lho

Mungkin mengagetkan, tapi daging kepiting ternyata bisa menjadi makanan alternatif buat kamu yang sedang menjalankan program diet lho. Hal ini karena kepiting merupakan bahan makanan yang rendah kalori dan kaya akan protein serta lemak baik. Kandungan ini yang dapat membantu membuatmu merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mencegah mengonsumsi makanan secara berlebihan. Meski begitu, tetap konsumsi kepiting dalam batas jumlah yang wajar sehingga tidak berlebihan ya!

kandungan kepiting
Foto: creativemarket.com

Ternyata banyak sekali ya manfaat kepiting untuk tubuh? Jangan lupa selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menu vegan untuk sarapan

Menu Vegan Untuk Kamu Yang Butuh Sarapan Cepat

mie tuna pedas

Bosan Dengan Mie Ayam, Kamu Bisa Bikin Mie Tuna Pedas Di Rumah