Saat musim hujan, ini makanan dan minuman yang biasanya dicari

makanan dan minuman yang biasanya dicari saat musim hujan
Foto: instagram/kulinergresik

Musim hujan telah tiba. Udara dan cuaca yang biasanya hangat bahkan terkadang panas, jadi cenderung dingin. Tubuh pun perlu beradaptasi agar tetap merasa nyaman dan hangat. Karena itu biasanya saat musim penghujan tiba, kita sering mencari makanan dan minuman yang dapat membuat tubuh terasa lebih hangat dan nyaman. Nah di antaranya, berikut ini beberapa makanan dan minuman yang biasanya dicari saat musim hujan.

Tauwa

Terbuat dari kacang kedelai, tauwa juga sering disebut dengan kembang tahu. Makanan ini merupakan salah satu camilan khas Tionghoa yang cukup populer di Indonesia dan digemari banyak orang. Kuahnya yang menggunakan aromatic jahe, membuat hidangan ini cukup menghangatkan badan saat dikonsumsi di musim hujan.

makanan dan minuman yang biasanya dicari saat musim hujan
Foto: instagram/kulinergresik

Wedang ronde

Menggunakan air jahe panas sebagai kuah dan disajikan dengan ronde yang dibuat dari tepung ketan, juga termasuk salah satu hidangan yang kerap dicari untuk menghangatkan badan. Apalagi selain berisi ronde, juga ada potongan roti dan kolang-kaling, sehingga cukup mengganjal perut. Citarasa kuahnya yang cenderung manis menjadi nilai tambah yang membuat wedang ronde semakin disukai.

wedang ronde
Foto: instagram/jogjakakilima

Bakso

Wah.. siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Makanan yang disukai oleh hampir semua orang Indonesia ini memang sangat melekat di hati dan kerap jadi makanan yang pertama diingat dan dicari saat musim hujan. Perpaduan rasa gurih dan tambahan sambal pedas di dalamnya, membuat semangkok bakso terasa begitu lezat di lidah.

bakso pak kus surabaya
Foto: starvingidea.com

Baca juga: Wajib disave, ini trik memasak ikan agar kematangannya sempurna!

Wedang jahe

Jahe memang salah satu bahan andalan untuk meracik minuman penghangat badan kala musim hujan. Bukan hanya dapat dijadikan kuah untuk hidangan seperti wedang ronde, tauwa dan lainnya, tapi juga bisa langsung diseduh dengan cara simple dan mudah menjadi wedang jahe.

teh jahe minuman yang baik dikonsumsi pagi hari
Foto: webmd.com

Mie

Yang gurih, pedas dan hangat memang punya daya tarik tersendiri untuk dinikmati saat musim hujan. Mie salah satunya. Bukan hanya mie ayam, mie instan pun bisa jadi andalan.

mie ayam gondangdia
Foto: pergikuliner/Sibungbung
Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara dan trik memasak ikan agar tingkat kematangannya tepat

Wajib disave, ini trik memasak ikan agar kematangannya sempurna!

KOIctivity cooking class kitchen of indonesia

Menjadi ibu super lewat cooking class bersama Kitchen of Indonesia #KOIctivity