Kerap dijadikan topping makanan, keju juga punya banyak manfaat untuk tubuh lho!

manfaat keju
Foto: indulgemagazine.net

Keju termasuk salah satu olahan makanan yang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang lezat. Selain itu, keju juga dapat dijadikan campuran hidangan yang mudah diolah. Namun keju kerap kali dihindari oleh orang yang sedang melakukan program diet karena takut dapat menaikkan berat badan.

Meski begitu, keju juga punya banyak kandungan baik yang dapat memberi manfaat untuk tubuh.

Memperkuat kesehatan tulang dan gigi

Keju memiliki kandungan kalsium, protein, magnesium, zink serta vitamin D yang bermanfaat untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini diperlukan untuk mendukung pembentukan tulang. Selain itu, kalsium yang ada di dalam keju juga merupakan nutrisi yang bagus untuk kesehatan gigi.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Keju memiliki kandungan probiotik yang bermanfaat untuk mencegah rusaknya sistem kekebalan tubuh. Bakteri probiotik ini juga dapat membantu meningkatkan respon imun dalam tubuh. Karena itu dengan mengonsumsi keju secara rutin setiap hari diyakini dapat memberi manfaat untuk kekebalan tubuh.

Membantu mengatur gula darah

Kandungan protein yang ada di dalam keju memiliki jumlah yang cukup tinggi. Pada keju parmesan bahkan memiliki jumlah protein yang lebih tinggi. Jumlah kandungan ini membuat keju bisa dijadikan sebagai makanan pengganti daging. Kandungan ini pun bermanfaat dalam mengatur gula darah dalam tubuh, meningkatkan energi hingga membuat kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi lain jadi lebih tinggi.

Baca juga: Ampas kopi memang ada manfaatnya? Coba cari tahu yuk!

Menurunkan risiko kanker

Tak banyak yang tahu, keju juga memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah kanker. Selain itu kandungan vitamin B yang dimiliki keju juga dapat membantu menjaga fungsi tubuh dan melindunginya dari penyakit.

Mengurangi stress

Kandungan asam amino yang ada pada keju memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah mampu membantu menurunkan stress. Makanan yang mengandung keju juga kerap dijadikan mood booster.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kue jemblem singkong gula merah

Jajanan tradisional Indonesia yang gunakan gula merah sebagai topping

supaya sate daging empuk

Supaya daging sate tak alot, lakukan ini saat mengolahnya