Resep masakan nusantara praktis yang harus dikuasai untuk menu sehari-hari

cara memanfaatkan nasi sisa semalam
Foto: Kitchen of Indonesia

Untuk menu makan sehari-hari di rumah, sering kali kita memang inginnya sesuatu yang simpel, praktis, mudah dibuat namun lezat. Tapi kalau menu itu-itu saja yang dimasak, ujung-ujungnya akan jadi cepat bosan. Karena itu beberapa resep masakan nusantara ini setidaknya harus dikuasai supaya menu sehari-hari bisa lebih variatif.

Nasi goreng

Menu rumahan yang satu ini sudah jadi menu andalan dalam berbagai situasi dan kondisi. Nasi sisa kemarin pun sudah biasa diolah kembali jadi nasi goreng untuk sarapan keesokan harinya. Saking simpel dan mudahnya dibuat, menu yang bahan pembuatannya cukup sederhana ini jadi salah satu resep masakan nusantara untuk menu makan sehari-hari yang wajib dikuasai.

Cumi saus padang

Cumi saus padang termasuk salah satu menu olahan seafood yang jadi andalan untuk menu sehari-hari di rumah. Citarasanya yang gurih, manis, pedas dan asam, sangat lezat dinikmati dengan nasi hangat. Nafsu makan bisa-bisa naik deh saat makan dengan menu lauk ini.

Soto

Saat musim hujan atau cuaca sedang dingin, makan makanan berkuah memang diyakini bisa bikin tubuh jadi lebih hangat. Kalau nggak mau sering-sering jajan, sebaiknya harus bisa setidaknya membuat soto sendiri di rumah. Sehingga saat ingin menu makanan berkuah, bisa langsung eksekusi dengan mudah.

Sup ikan

Punya banyak protein dan bagus untuk tubuh, olahan ikan tentu saja tak boleh dilupakan sebagai menu makanan sehari-hari. Dengan menu sup ikan, kita juga bisa mencampurkan berbagai macam sayuran di dalamnya.

Baca juga: Tumpeng nasi kuning ekonomis, mudah pakai rice cooker

Penyetan

Wah kalau ini sudah pasti menu mudah dan simpel untuk variasa menu sehari-hari. Apalagi untuk pecinta pedas. Tinggal goreng ayam, ikan atau tahu tempe dan memadukannya dengan sambal ulek, sudah jadi menu yang nikmat tiada tara.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Bikin Gorengan Lebih Lezat dan Hindari Tenggorokan Gatal

Jadi Konsumen Harus Cerdas, Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Produk Makanan