Racikan jus ini bantu cegah serangan virus dengan tingkatkan kekebalan tubuh

jus untuk meningkatkan imunitas tubuh
Foto: freepik

Sedikit banyak, perubahan cuaca dapat mempengaruhi sistem imunitas dan kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh menurun, tubuh pun jadi lebih rentan terserang virus atau penyakit. Karena itu tak ada salahnya kan berusaha meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang penyakit atau virus?

Banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi sayur atau buah-buahan yang utamanya banyak mengandung vitamin C. Meski bisa dimakan secara langsung, tapi banyak juga yang memilih untuk mengolah kembali bahan-bahan tersebut menjadi aneka makanan atau minuman yang lezat. Misalnya dengan membuat jus.

Berikut beberapa pilihan kombinasi dan ide jus yang bisa dibuat sendiri dengan mudah di rumah.

Stroberi dan mangga

Stroberi dan mangga termasuk jenis buah yang diyakini kaya akan vitamin C. Keduanya pun termasuk jenis buah yang jika dipadukan dapat menciptakan rasa segar. Vitamin A, E serta zat besi pun bisa didapatkan dari kedua buah ini. Kamu bisa memblendernya secara terpisah atau bersamaan sekaligus.

Wortel, jeruk dan apel

Pernah mencoba membuat jus dengan bahan wortel, jeruk serta apel sekaligus? Kombinasi buah-buahan yang kaya akan vitamin A, C, B6 serta kalium ini begitu bagus untuk melindungi tubuh dari serangan virus lho.

Si hijau detox jus

Jus yang satu ini kerap disebut jus hijau. Dengan campuran sayur kale, mentimun, seledri, lemon, jahe dan apel, jus ini juga tak jarang dianggap sebagai jus untuk mendetox tubuh. Karena kandungan-kandungan baik yang ada di dalamnya, jus ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Cara cepat hilangkan panas di tangan usai makan sambal

Tomat dan wortel

Memadukan tomat dan wortel yang kaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi serta asam folat menjadi salah satu jenis jus yang cocok untuk meningkatkan imun tubuh. Tentunya usahakan untuk menggunakan bahan yang masih segar ya!

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara hilangkan pedas di tangan usai makan sambal

Cara cepat hilangkan panas di tangan usai makan sambal

capcay seafood

Capcay Seafood Spesial, Menu Keluarga Yang Sehat Dan Menghangatkan