Pesta barbeque di rumah saat malam tahun baru, ini cara memasak sosis yang tepat

cara membakar sosis yang tepat
Foto: freepik/amenic181

Sosis termasuk salah satu bahan makanan yang populer digunakan dalam pesta barbeque. Mudah didapat, sosis juga disukai oleh hampir semua orang termasuk anak-anak. Tapi sayangnya meski terkesan mudah diolah, cara memasak yang salah dapat membuat sosis jadi hilang citarasa kelezatannya. Bahkan bisa juga jadi keras.

Karena itu perlu dihindari beberapa kesalahan yang biasa dilakukan dalam memasak sosis, agar sosis terasa lezat dan punya tekstur yang pas dimakan.

Cairkan sebelum dimasak

Terburu-buru memasak sosis saat masih dalam keadaan beku dapat mempengaruhi rasa dan teksturnya. Matangnya pun susah merata. Karena itu sosis perlu dicairkan terlebih dahulu sebelum mulai dimasak.

Tusuk sosis untuk lebih memudahkan

Akan lebih mudah untuk membolak-balik sosis di atas alat pemanggang yang dalam keadaan ditusuk. Tapi sebaiknya alat tusuk tersebut punya pegangan yang tidak mudah panas dan terbakar saat sosis dimasak. Setiap tusukannya juga bisa dicampur dengan paprika, tomat, atau bahan lainnya.

Hindari mengerat sosis

Mengerat sosis saat akan dimasak, seringkali dimaksudkan agar sosis matang sempurna dan merata bagian dalamnya. Tapi sayangnya, cara ini justru membuat kandungan jus pada sosis keluar saat dimasak. Sehingga sosis pun menjadi kering.

cara memasak sosis
Foto: freepik/montypeter

Baca juga: Ide Menu Untuk Perayaan Malam Tahun Baru, Acara Jadi Makin Seru!

Jangan buru-buru memakannya

Memakan sosis sesaat setelah matang yang masih dalam keadaan panas memang terkesan menggiurkan. Apalagi di malam hari yang dingin. Tapi ternyata cara itu justru kurang tepat. Karena meski telah diangkat, namun dalam kondisi panas tersebut sosis masih melanjutkan proses pematangannya. Karena itu sosis terasa lebih lezat dimakan saat sudah agak hangat.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

jagung bakar menu tahun baru di rumah

Ide Menu Untuk Perayaan Malam Tahun Baru, Acara Jadi Makin Seru!

hot red velvet latte

Serasa di kafe, minuman hangat ini cocok untuk ngegalau di rumah saat hujan