Hal-hal Penting yang Perlu Dicermati Sebelum Memasak Udang

memasak udang

Memasak udang bisa jadi tantangan tersendiri. Agar lebih praktis sering kali kita terjebak pada pilihan harus memasak udang dengan kulitnya apa dikupas ya? Beli yang frozen atau segar ya? Karena pilihan tersebut akan sangat mempengaruhi kepraktisan dalam memasak.

Terlebih kalau waktu yang dimiliki untuk menyiapkan makanan hanyalah sebentar karena harus terburu-buru dengan kegiatan sehari-hari lainnya. Jadi kamu pasti ingin menyiapkan makanan yang enak dan praktis. Tapi ada hal-hal penting yang harus diperhatikan saat akan memasak udang.

Foto: Bukalapak.com

1. Lebih hemat frozen

Membeli udang kupas frozen akan menghemat banyak waktu untuk dimasak dibanding dengan udang segar yang memiliki waktu kedaluwarsa lebih pendek.

Foto: Istimewa

2. Teknik defrost udang frozen

Rendam porsi daging udang frozen yang akan dimasak ke wadah berisi air dingin. Tekstur awal daging udang akan terjaga karena air dingin tidak memberi shock perubahan suhu yang drastis pada udang.

Foto: Istimewa

3. Membersihkan udang

Cara membersihkan udang segar dengan membelah kulit punggung udang dari kepala ke ekor, lalu mengambil tulang punggung dan kupas kulitnya. Setelah itu cuci udang di bawah air mengalir.

memasak udang
Foto: Istimewa

4. Jangan terlalu lama Daging udang cepat matang saat di masak, jadi jangan terlalu lama meninggalkannya di atas api. Udang akan matang dalam waktu beberapa menit dan berubah menjadi warna pink dan membentuk huruf C yang padat.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tidak Hanya Jepang, Indonesia Juga Punya Makanan Khas dari Ikan Mentah

minuman saat hujan

Makanan dan Minuman yang Setia Menemani Dikala Hujan