Peralatan Elektronik Buat Masak Ini Wajib Kamu Punya

Supaya Masak Jadi Lebih Praktis

peralatan elektronik untuk dapur
Foto: youtube.com/poonam hotmani

Perkembangan zaman sudah semakin modern dan canggih. Jadi jangan heran kalau peralatan dapur yang dulunya tradisional, kini jadi serba eletronik yang canggih nan modern. Pastinya keberadaan peralatan elektronik itu pun bikin kegiatan memasak di rumah jadi lebih praktis dan mudah. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak pun jadi lebih singkat.

Karena itu dari berbagai peralatan elektronik yang ada di pasaran, setidaknya 5 peralatan dapur ini wajib dimiliki. Sehingga kegiatan memasak di dapur pun jadi lebih praktis dan mudah.

Rice Cooker Sudah Pasti Wajib Dimiliki

Peralatan yang satu ini sudah pasti wajib ada di rumah. Selain berfungsi untuk menanak nasi tanpa khawatir nasi gosong atau kurang matang, peralatan elektronik yang satu ini juga berfungsi untuk menjaga nasi tetap hangat.

Di Rumah Wajib Ada Lemari Es Nih

Kalau lemari es atau kulkas sih memang nyaris selalu ada di hampir semua rumah. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar tak cepat busuk atau basi. Dengan menyimpan bahan makanan di dalam kulkas, kualitas makanan pun tetap terjaga dan dapat bertahan lebih lama dibanding menyimpannya dalam suhu ruangan.

Blender, Demi Mempermudah Proses Memasak

Fungsinya untuk menghaluskan bumbu. Jadi dibanding menggunakan cara tradisional, menghaluskan bumbu dengan menggunakan blender otomatis lebih praktis, mudah dan cepat. Kamu pun bisa mengerjakan atau menyiapkan yang lainnya terlebih dulu sambil menunggu bumbu yang kamu blender selesai. Lebih hemat waktu bukan?

Biar Lebih Bisa Berkreasi, Harus Punya Oven Nih…

Punya wajan dan panci aja ternyata nggak cukup loh, sobs. Apalagi kalau sesekali waktu ingin lebih berkreasi dengan membuat masakan yang berbeda dari biasanya, jadi menu makanan pun lebih bervariasi.

Daripada menggunakan alat pemanggang yang masih tradisional, oven bisa membuat masakan jadi lebih cepat matang. Mau bikin kue pun bisa menggunakan oven. Jadi lebih bermanfaat bukan? Dengan waktu dan suhu yang bisa diatur, kamu pun tak perlu lagi takut masakan akan gosong.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

traveling saat puasa

Tips Sahur Saat Traveling Waktu Puasa, Agar Jalan-Jalanmu Tetap Seru

putri salju

Lebaran, Dari Tahun Ke Tahun Kue Ini Wajib Ada Dalam Suguhan