Penuh Duri, Tapi Di Balik Itu Ada Banyak Sekali Lho Manfaat Ikan Bandeng

manfaat ikan bandeng untuk tubuh
Foto: slimpalate.com

Dibalik kelezatan dagingnya, ikan yang satu ini dikenal banyak duri. Dengan berbagai olahan yang populer seperti bandeng asap, bandeng presto bahkan otak-otak bandeng, ada banyak manfaat ikan bandeng yang baik untuk tubuh. Apa saja?

Manfaat Ikan Bandeng Untuk Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Ibu hamil dan janin membutuhkan protein yang cukup tinggi untuk pembentukan tulang serta kecerdasan otak janin. Nah, ikan bandeng termasuk ikan dengan sumber protein yang sangat tinggi. Kandungan asam lemak tak jenuh pada ikan bandeng pun baik untuk pertumbuhan sistem saraf, otak, serta kecerdasan janin. Bahkan kandungan ini pun dapat mencegah depresi pada ibu hamil.

Kandungan Ikan Bandeng Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol

Kandungan omega-3, DHA dan EPA termasuk beberapa jenis asam yang dibutuhkan tubuh. Kandungan yang sangat berguna untuk mengontrol kolesterol dalam darah ini ada di dalam bandeng. Kandungan ini pun dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

manfaat ikan bandeng
Foto: momylicious.com

Dapat Membantu Meredakan Stress Dan Mencegah Depresi Juga

Ikan bandeng memiliki kandungan potasium yang berguna untuk melancarkan aliran darah. Kandungan ini pun dapat mengendurkan otot dan saraf yang tegang. Kandungan EPA dan DHA dalam bandeng pun bukan hanya baik untuk mengontrol kolesterol, tapi juga dapat membantu menurunkan resiko terkena depresi dan penyakit saraf lainnya. Karenanya mengonsumsi ikan bandeng secara teratur, dapat membantu meredakan stress.

ikan bandeng
Foto: foxyfolksy.com

Baca Juga: Sudah Coba Makan Ikan Patin? Ini Lho Sejumlah Manfaat Ikan Patin

Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang Dan Gigi

Meski memiliki duri yang begitu banyak dan halus, tapi dibalik duri tersebut ternyata ikan bandeng dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi lho. Pasalnya kandungan kalsium pada ikan bandeng juga cukup tinggi sehingga dapat menurunkan risiko pengeroposan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan vitamin D yang ada di dalam ikan bandeng juga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis pada orang tua.

olahan ikan bandeng
Foto: slimpalate.com

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

lemper ayam vs lemper ikan

Lemper Ayam Vs Lemper Ikan, Yang Mana Favoritmu?

kue cubit kekinian

Makanan Kekinian ini Ternyata Sudah Ada Sejak Setting Zaman Bumi Manusia Lho