Pedas sih, tapi ternyata cabai punya banyak manfaat ini

manfaat cabai
Foto: Cat Lau

Penyuka makanan pedas biasanya bersahabat dengan cabai. Tapi makanan ini diyakini sering memberi dampak buruk pada perut. Padahal ada banyak manfaat juga yang bisa didapatkan dari mengonsumsi cabai.

Membantu menurunkan berat badan

Cabai memiliki kandungan capsaicin yang diyakini dapat mengurangi asupan kalori. Cabai merah juga dipercaya dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh.

Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Selain capsaicin, kandungan lain yang juga menonjol pada cabai adalah vitamin C. Kandungan ini merupakan nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, vitamin C juga dipercaya merupakan nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit.

Mengurangi risiko kanker usus besar

Asam folat, beta karoten serta cartonoid lycopene, juga merupakan kandungan penting yang ada di dalam cabai. Kandungan-kandungan ini dapat membantu mengurangi risiko kanker usus besar. Selain itu, asam folat tersebut juga berguna untuk membantu metabolisme tubuh.

Melegakan hidung tersumbat

Banyak yang memilih untuk mengonsumsi makanan pedas saat sedang flu. Cara ini memang dianggap cukup efektif. Pasalnya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung cabai memang dapat membantu melegakan hidung yang tersumbat.

Baca juga: Buah idola sejuta orang, ini manfaat mengonsumsi pisang untuk tubuh

Mengurangi risiko bisul pada lambung

Cabai yang dikonsumsi dapat membantu membunuh bakteri yang kemungkinan masuk ke dalam lambung. Kandungan cabai juga dapat membantu menstimulus sel-sel yang melapisi lambung, sehingga dapat membantu memaksimalkan zat-zat yang melindungi lambung.

Melancarkan sistem pernapasan

Mungkin banyak yang tak menduga kalau ternyata cabai juga dapat memberi efek yang bagus untuk sistem pernapasan. Cabai juga memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu mengurangi radang paru-paru akibat asap rokok.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara membuat dan resep es krim edamame

Pernah membayangkan rasa es krim edamame? Coba yuk!

web series kakap asam manis sutradara

Interview with Hendy – Sutradara & Penulis Cerita Webseries Kakap Asam Manis