Pasti Disukai Anak, Ini Bekal Praktis Yang Bisa Dibikin Dalam Waktu Singkat

bekal anak praktis
Foto: Kitchen Of Indonesia

Banyak yang perlu disiapkan setiap pagi saat anak akan berangkat sekolah. Bukan hanya seragam dan buku sekolah, tapi juga bekal makan siang. Anak-anak memang bisa saja membeli makanan di luar, tapi bahan makanan yang digunakan serta kebersihannya kurang terjaga. Karenanya biasanya Moms memilih untuk menyiapkan bekal dari rumah untuk dibawa anak ke sekolah.

Dengan aktivitas dan kegiatan yang padat, Moms bisa kok membuat bekal makanan yang praktis dan cepat namun tepat sehat. Nah biar Moms tak kebingungan memikirkan menu bekal makan siang atau bento box anak, ini beberapa menu praktis yang bisa Moms bikin di rumah.

Sandwich Tenpura Yang Penuh Gizi

Moms pasti sudah sering membuat sandwich di rumah. Menu yang satu ini memang praktis dan mudah dibuat. Nah kalau biasanya Moms membuat sandwich menggunakan telur sebagai salah satu bahan isian, kali ini Moms bisa gunakan kamaboko sebagai bahan isian.

ide bekal anak
Foto: Kitchen Of Indonesia

Kamaboko atau fish cake sendiri merupakan makanan olahan berbahan ikan yang cukup populer dan banyak digemari di Jepang. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang jika ingin membelinya, Moms juga bisa dapatkan produk ini di Indonesia lho. Diproduksi oleh produsen Indonesia, Moms pun tak perlu khawatir dengan kehalalannya karena sudah ada label dari MUI untuk produk ini.

tenpura daitsabu
Foto: Kitchen Of Indonesia

Ada beberapa jenis tenpura yang bisa Moms gunakan. Salah satunya tenpura sayur. Sehingga dengan bahan campuran sayur dalam tenpura ini, bukan hanya punya citarasa yang enak, tentunya juga baik untuk tubuh. Sudah praktis, enak, sehat pula.

Nasi Gulung Crabstick

Moms mungkin sering melihat menu ini dengan sebutan sushi atau kimbab. Cara makannya praktis dan rasanya enak, jadi anak-anak pasti suka. Moms bisa membuat nasi gulung ini dengan isian Daitsabu crabstick. Selain crabstick, Moms juga bisa menyelipkan sayuran dalam gulungan nasi tersebut. Sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak tetap terjaga. Untuk melengkapinya Moms bisa tambahkan potongan buah serta sayuran di dalam kotak bekal.

bekal makan siang anak
Foto: Kitchen Of Indonesia

Baca Juga: Mau Bikin Bento Yang Lucu Buat Anak? Begini Caranya

Karakter Nasi Dengan Sate Bakso Dan Chikuwa

Ternyata kamaboko bukan hanya tenpura lho, Moms. Chikuwa ternyata juga termasuk dalam kategori kamaboko. Bahkan sebutan kamaboko yang berasal dari Jepang ini awalnya memang untuk chikuwa. Nah, Moms bisa lho membuat bekal makan siang anak dengan nasi putih yang dibentuk karakter lucu beserta tusukan sate bakso dan chikuwa sebagai lauk.

bekal praktis untuk anak
Foto: Kitchen Of Indonesia

Gimana, Moms? Mudah ya ternyata menyiapkan bekal praktis yang sehat untuk anak. Tertarik mencobanya?

Jangan lupa selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara membuat dapur ramah anak

Agar Aman Untuk Anak, Ini Cara Menata Dapur Ramah Anak

ikan yang mengandung formalin

Harus Kamu Tahu, Ini Ciri-Ciri Ikan Yang Mengandung Formalin