Noda Di Dapur Jadi Lebih Mudah Hilang Dengan Lemon

bahan makanan untuk bersihkan dapur
Foto: Pinterest

Kamu pasti sudah tahu kalau buah lemon punya banyak sekali manfaat dan kegunaan. Bukan hanya sebagai salah satu bahan untuk makanan atau masakan, namun buah lemon juga memiliki kemampuan hebat dalam hal membersihkan berbagai persoalan bau tak sedap, noda dan kotoran yang menempel. Karenanya, kamu bisa menghilangkan berbagai noda yang ada di dapur dengan mudah menggunakan lemon.

Apalagi area dapur sering digunakan untuk kegiatan memasak, pastinya akan sangat wajar jika mudah kotor. Kotoran-kotoran seperti cipratan noda masakan yang menempel dan susah dibersihkan itu jika lama dibiarkan, tentunya akan semakin parah dan semakin susah dibersihkan. Pada saat-saat seperti itu, buah lemon dapat diandalkan untuk membersihkan berbagai kotoran dan noda yang mengerak lho.

Mudah didapat dan lebih alami, kamu bisa menghilangkan noda dapur dengan lemon pada beberapa peralatan dapur, dengan cara ini:

Noda Membandel Pada Kotak Makan, Bisa Dibersihkan Dengan Lemon

Potong buah lemon menjadi dua bagian kemudian gosokkan potongan lemon tersebut pada permukaan kotak makan atau wadah yang terkena noda makanan. Setelah itu sebaiknya jangan langsung dibersihkan ya. Diamkan terlebih dahulu bekas perasan gosokan lemon tersebut selama beberapa jam di bawah sinar matahari. Dengan cara ini noda kotoran akan lebih cepat hilang lho.

Menghilangkan Noda Dapur Dengan Lemon Pada Alat Masak Yang Terbuat Dari Stainless

Kotoran yang menempel pada alat masak berbahan stainless juga dapat dibersihkan menggunakan lemon. Caranya dengan menaburkan garam pada potongan lemon, kemudian gosok-gosokkan potongan lemon tersebut pada permukaan alat masak. Setelah beberapa saat, bilas dengan air dingin hingga semua kotoran dan bekas lemon tersebut hilang sepenuhnya dari wadah stainless, lalu keringkan. Semua noda dan kotoran yang menempel pada alat masak berbahan stainless itu pun akan hilang sempurna.

Noda Di Kompor, Juga Bisa Dibersihkan Dengan Lemon

Sering digunakan untuk memasak, tentu lama-kelamaan bisa membuat kompor jadi mudah kotor. Nah, kamu bisa gunakan perasan lemon yang dicampur dengan baking soda dan air. Hilangkan noda makanan dan kotoran yang menempel pada kompor dengan cara mengoleskan cairan ramuan tersebut ya. Jangan langsung dibersihkan, ada baiknya biarkan terlebih dahulu selama 15 menit baru kemudian bersihkan dengan spons basah. Coba lihat, noda yang tadinya menempel di kompor, kini sudah bersih bukan?

Baca Juga: Bahan Makanan Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Dapur Lho

Pisau Berkarat Pun Jadi Seperti Baru Lagi

Kamu sering membuang pisau dapur yang mulai berkarat? Jangan langsung dibuang, karat pisau bisa dibersihkan dengan perasan lemon dan air kok. Coba deh rendam pisau yang berkarat tersebut selama beberapa saat dengan perasan air lemon, kemudian angkat dan bersihkan kembali dengan spons. Karat yang menempel pada pisau jadi menghilang sempurna, dan pisau pun tampak seperti baru lagi bukan?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips menggoreng tahu sutra

Cara Menggoreng Tahu Sutra Agar Tidak Hancur Dan Rusak

makanan anak kos

Makanan Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru Yang Pertama Kali Ngekost