Minum Rebusan Teh Daun Serai, Ini Khasiat Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

seduhan teh daun serai
Foto: flickr

Mengonsumi makanan atau minuman herbal, dipercaya dapat memberi manfaat yang baik untuk tubuh. Sebut saja misalnya, jahe, kunyit, serai, kayu manis atau berbagai bahan alami lainnya. Bahan-bahan herbal ini juga kerap dijadikan campuran dalam minuman seperti teh. Salah satunya yang paling populer dan dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh adalah teh daun serai.

Selain gampang dibuat, ini beberapa manfaat minum rebusan teh daun serai yang bagus untuk tubuh.

Membantu Mengatur Tekanan Darah Tinggi

Serai merupakan bahan alami kaya kalium yang dapat membantu meningkatkan produksi urin di dalam tubuh, sehingga kemudian dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Karena itu serai menjadi salah satu bahan alami yang dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi.

Membuat Pikiran Lebih Rileks Dan Meredakan Cemas

Menikmati seduhan teh daun serai dapat membantu membuat pikiran jadi lebih rileks dan tenang. Sehingga kondisi susah tidur atau saat sedang dilanda kecemasan pun dapat dikurangi dengan menikmati seduhan ini saat malam hari.

Serai Memiliki Khasiat Yang Baik Untuk Pencernaan

Sejak lama teh serai sudah digunakan sebagai salah satu pengobatan kuno untuk mengatasi masalah perut dan gangguan pencernaan. Pasalnya serai memang memiliki energi pendingin yang fungsinya dapat membantu menenangkan perut. Sehingga fungsi pencernaan pun tetap terkendali.

Baca Juga: Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan, Jangan Sepelekan

Serai Pun Dapat Membantu Menyembuhkan Pilek Dan Flu

Serai memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk memperkuat kekebalan tubuh dan membantu mengatasi pilek, batuk serta flu. Selain itu jika rebusan teh daun serai dicampur dengan cengkeh dan kunyit, kandungannya dapat membantu memecahkan lendir dan dahak yang membuat hidung tersumbat.

Juga Dapat Membantu Meredakan Nyeri Haid

Nyeri yang dirasakan oleh wanita pada saat haid memang cukup mengganggu. Namun ternyata karena memiliki efek menenangkan, maka seduhan teh serai ini pun memiliki khasiat yang dapat membantu mengurangi nyeri haid.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

teh

Kembali Kerja Usai Hari Libur, Ini Makanan Yang Dapat Membakar Semangat

pepes ikan teri

Menu Masak Tanggal Tua, Tetap Makan Enak Walau Dompet Tipis