Menu Diet Sehat Yang Enak, Nggak Berasa Kalau Lagi Diet Sih

menu diet
Foto: iStock

Selama ini menu diet sehat identik dengan menu makanan yang membosankan, hambar dan gitu-gitu aja. Padahal kamu juga bisa bikin berbagai variasi makanan enak untuk menu diet. Tetap sehat tanpa terasa hambar, menu-menu ini justru akan bikin kamu lupa kalau sedang diet.

Ikan Bakar

Kata siapa diet itu artinya harus makan sayur-sayuran dan buah-buahan saja? Kamu juga bisa konsumsi ikan sebagai menu diet sehatmu kok. Bahkan dibanding ayam, ikan jadi pilihan terbaik untuk menu diet. Pasalnya kandungan DHA yang dimiliki ikan dapat membantu menghilangkan tumpukan lemak yang ada dalam tubuh.

Kamu bisa membakar atau merebus ikan agar aman untuk program diet yang sedang kamu jalankan.

ikan bakar menu diet sehat
Foto: thespeltkitchen.com

Udang Juga Bisa Untuk Menu Diet Sehat

Udang memiliki banyak kandungan protein, vitamin serta memiliki kandungan kalori yang rendah. Udang juga termasuk salah satu makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Karenanya udang bisa dijadikan sebagai salah satu bagian dari menu diet sehat yang tak bikin tubuh gendut. Jadi siapa bilang makanan diet itu tak enak?

menu diet sehat
Foto: skinnytaste.com

Capcay Tahu

Tahu memiliki kalori rendah. Karenanya tahu bisa dijadikan menu diet untuk makan malam. Seratnya pun cukup tinggi sehingga dapat membuatmu jadi lebih cepat kenyang. Supaya tak hambar, kamu bisa membumbui tahu tersebut sebelum dikukus atau direbus. Hindari menggorengnya ya!

capcay tahu
Foto: catatannina.com

Tetap Tak Boleh Lupa Sayur-Sayuran

Bukan hanya saat diet, karena kandungan baik yang dimiliki sayur membuat sayur-sayuran baik dikonsumsi setiap hari. Sayur-sayuran juga memiliki serat yang baik untuk pencernaan. Kamu bisa mengonsumsi brokoli, bayam, wortel, buncis, jagung muda atau menu kacang-kacangan yang direbut sebagai menu makan malam. Supaya tak bosan, kamu bisa mengganti atau mengkombinasikan sayur-sayuran itu dengan menu lain.

menu diet sehat
Foto: cupfulofkale.com

Baca Juga: Asinan Sayur Edamame, Segar Dan Lezat

Menu Sandwich Juga Boleh

Kamu pasti sudah tahu kalau roti gandum baik untuk diet. Tapi tak semua orang suka dengan cita rasa yang dimiliki roti tawar berbahan gandum. Supaya kamu lebih bisa menikmati rasa roti tawar gandum, kamu bisa membuatnya menjadi sandwich. Tambahkan potongan tomat, selada, paprika hijau serta ayam kukus atau telur rebus pada tumpukan sandwich. Hindari menambahkan mayonaise ya.

sandwich diet
Foto: Pinterest

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

soto

Makanan Ini Cocok Dinikmati Saat Cuaca Sedang Dingin Di Pagi Hari

manfaat ikan lele

Sering Dianggap Jorok, Ternyata Ikan Lele Punya Banyak Manfaat Untuk Tubuh