Menu Daging, Ide Sajian Untuk Makan Bersama Saat Idul Adha

gulai kambing
Foto: dentistvschef.com

Memasak daging kurban bersama-sama dengan anggota keluarga kemudian menyantapnya ramai-ramai saat Hari Raya Idul Adha memang menyenangkan deh. Apalagi kalau menu yang dimasak adalah menu favorit. Tapi supaya lebih bervariasi, apa saja sih menu daging yang biasa dimasak saat Idul Adha?

Sate

Menu daging yang satu ini cukup populer. Selain banyak dijual dan mudah didapatkan, sate juga termasuk salah satu menu olahan daging yang banyak dimasak di rumah. Cara memasaknya pun cukup mudah.

Bumbu sate yang cukup populer dan banyak disukai adalah bumbu kacang yang dicampur dengan kecap. Dinikmati dengan nasi putih atau lontong, rasa sate daging menjadi semakin terasa lezat.

menu daging sate
Foto: Pinterest

Gule Kambing

Masakan berkuah ini biasanya menggunakan santan dan bumbu rempah sebagai bahan utamanya. Dengan citarasa gurih, gule yang biasa dimasak dengan daging kambing ini pun cukup digemari. Bukan cuma di Jawa, di Sumatera juga ada masakan gulai yang hampir mirip dengan gule namun lebih kental dan gurih.

gulai kambing
Foto: dentistvschef.com

Rendang

Salah satu makanan Indonesia yang banyak digemari dan terkenal di dunia adalah rendang. Makanan yang satu ini memang punya citarasa yang begitu lezat. Jadi tak heran kalau rendang juga jadi salah satu makanan yang banyak dimasak saat Idul Adha.

menu daging rendang
Foto: realfoodpledge.com

Bakso

Cara pembuatannya yang tak terlalu sulit, membuat bakso menjadi salah satu makanan yang sering dimasak saat Idul Adha. Apalagi selain disukai oleh banyak orang dengan berbagai usia, baksonya juga bisa disimpan di dalam freezer untuk waktu yang cukup lama. Tinggal menyajikannya dengan mie atau bihun dan kuah gurih, semangkok bakso hangat sudah siap dinikmati.

olahan menu daging bakso
Foto: thedomesticman.com

Baca Juga: Menjelang Idul Adha, Ini Tips Menyimpan Daging Supaya Tahan Lama

Sop Buntut

Makanan berkuah ini juga tak kalah nikmat dengan bakso dan gule. Ditambah, makanan ini juga lebih sehat karena terdiri dari aneka irisan sayur seperti kentang, wortel dan tomat. Dengan kuah kaldu sapi yang bening dan gurih, hidangan ini memang sangat menggiurkan.

sop buntut
Foto: makanmakan.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara menghilangkan bau prengus daging kambing

Menjelang Idul Adha, Ini Tips Menyimpan Daging Supaya Tahan Lama

kandungan ikan tongkol

Manfaat Ikan Tongkol Yang Baik Untuk Tubuh, Tapi Tak Boleh Kebanyakan Ya!