Menu Buka Bersama Di Rumah Yang Bikin Acara Makin Seru

bakso
Foto: Shutterstock

Menjelang berakhirnya bulan ramadan, biasanya ajakan untuk buka bersama pun makin gencar. Nah jika kamu bosan dengan ide tempat buka puasa yang biasanya hanya di restoran atau kafe aja, kamu juga bisa bikin acara buka puasa di rumah dengan berbagai menu yang tak kalah dari menu-menu di restoran atau kafe. Serunya lagi, kamu pun bisa mengajak keluarga atau teman-teman yang ikut buka bersama untuk memasak bersama-sama. Sehingga acara buka bersama pun jadi lebih seru, ramai dan berkesan. Keakraban antar anggota keluarga atau bersama teman pun jadi semakin terjalin.

Lalu apa saja menu yang cocok untuk buka bersama keluarga atau teman di rumah?

Shabu-Shabu

shabu-shabu
Foto: justonecookbook.com

Shabu-shabu memang bukan asli menu Indonesia. Tapi belakangan, menu dari Jepang ini cukup populer dan banyak diminati di Indonesia. Selain karena kuahnya yang pedas, gurih dan hangat, isiannya pun cukup beragam mulai dari daging, bakso, crabstick hingga sayur-sayuran. Karena memasaknya dengan cara direbus dan banyak mengandung sayuran, menu ini pun dianggap cukup menyehatkan. Cocok sekali bukan sebagai menu buka puasa bersama di rumah?

Ayam Panggang

menu buka bersama ayam panggang
Foto: sajiansedap.grid.id

Ayam panggang termasuk salah satu menu yang hampir selalu hadir saat acara makan bersama. Bagaimana tidak? Makanan ini punya citarasa lezat dan banyak digemari. Kamu pun bisa mengajak anggota keluarga yang lain atau teman-teman untuk memasak bersama. Ayam panggang pun makin lezat dinikmati dengan lumuran madu dan sambal balado. Jangan lupa siapkan lalapan dan kerupuk supaya makan makin lahap.

Bakso

bakso
Foto: Shutterstock

Siapa yang tak suka bakso? Makanan yang satu ini digemari oleh hampir semua kalangan dari berbagai usia. Kuah hangatnya cocok untuk menghangatkan perut yang kosong setelah seharian berpuasa. Apalagi kalau kamu penggemar pedas, bakso pun makin terasa nikmat dengan banyak sambal. Tapi hati-hati mengonsumsi sambal ya. Usahakan tak mengonsumsinya terlalu banyak sehingga tak membuat sakit perut.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

shabu-shabu

Bikin Shabu-Shabu Sendiri Di Rumah Yuk, Biar Kumpul Keluarga Makin Seru

menu ketupat

Pendamping Ketupat, Ini Beberapa Menu Keluarga Yang Bisa Kamu Hidangkan