Menjelang new normal, ini keuntungan menyimpan frozen food di rumah

ikan frozen
Foto: Shutterstock

Dalam kondisi pandemi semaksimal mungkin berada di rumah saja memang cukup menjadi solusi yang baik. Kecuali saat ada keperluan penting yang mengharuskan kita keluar rumah seperti bekerja atau berbelanja bahan makanan. Namun agar tak terlalu sering pergi keluar rumah, menyimpan bahan makanan yang bisa bertahan lama seperti frozen food menjadi salah satu solusi yang patut dipertimbangkan.

Berikut beberapa keuntungan yang dapat dijadikan pertimbangan jika ingin menyimpan frozen food di rumah.

Lebih mudah diolah

Frozen food atau makanan beku cenderung lebih mudah diolah. Contohnya seperti ikan. Ikan beku biasanya sudah dalam keadaan siap masak. Sehingga sisik ikan, insang serta berbagai jeroannya pun sudah dibuang. Dengan begitu proses memasak pun jadi lebih mudah dan praktis.

Waktu yang dibutuhkan lebih sedikit

Karena sudah dikemas untuk siap masak, jadi frozen food pun dalam keadaan sudah bersih. Dengan tak perlu lagi membersihkan bahan tersebut, kita pun jadi lebih menghemat waktu untuk memasak.

Tak perlu khawatir rusak

Frozen food diproses dengan cukup ketat. Bukan hanya memperhatikan kualitas bahan makanan, kebersihannya pun begitu diperhatikan. Meski memiliki masa kadaluarsa, namun makanan beku biasanya memiki daya tahan yang cukup lama. Asal disimpan dalam suhu yang tepat dan mengikuti petunjuk penyimpanan, frozen food tak mudah rusak.

keuntungan frozen food
Foto: Istimewa

Baca juga: Jadi Konsumen Harus Cerdas, Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Produk Makanan

Anti kelaparan

Beberapa makanan beku bahkan termasuk jenis makanan yang siap saji hanya dengan memanaskan makanan tersebut. Dengan begitu jam berapapun tak perlu khawatir kelaparan. Tinggal panaskan sesuai petunjuk penyajian, makanan sudah siap disantap.

Jauh dari bosan

Pilihan yang cukup beragam, membuat kita tak mudah bosan dengan pilihan variasinya. Saat sedang malas memasak dan tak bisa makan di luar pun, kita tetap bisa menikmati berbagai menu yang lezat.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bosan sajian bersantan saat Idul Fitri? Coba santap makanan berkuah menyegarkan ini

cara merawat talenan agar lebih tahan lama

Cara merawat talenan agar penggunaannya lebih tahan lama