Cukup Pakai Teflon, Kamu Sudah Bisa Bikin Aneka Hidangan Ini Lho

memasak dengan teflon
Foto: Pinterest

Kalau biasanya kamu hanya menggunakan teflon untuk memasak telur dadar, sekarang kamu bisa menggunakan teflon untuk memasak hidangan-hidangan lainnya. Misalnya seperti memasak aneka macam kue. Karena tak melulu harus menggunakan oven, kamu juga bisa kok memasak dengan teflon untuk menghasilkan kue atau makanan yang lezat.

Pai Susu

Buat kamu yang gemar makan pai susu tapi ingin puas menikmatinya tanpa harus jauh-jauh pergi ke Bali, kamu bisa membuatnya sendiri lho. Dengan memanfaatkan teflon, kamu bisa membuat pai susu yang lezat dan besar.

Cara membuatnya pun mudah. Kamu tinggal mencampurkan tepung terigu, telur serta mentega dan menguleninya sebelum meletakkannya di atas teflon. Untuk fla susunya, kamu bisa menggunakan kuning telur, tepung maizena, gula pasir serta susu cair. Setelah kulit pai dan fla susu siap, kamu tinggal menyalakan kompor dengan api kecil dan menutupnya. Biarkan selama kurang lebih 45 menit sebelum matang sempurna dan bisa kamu nikmati.

Pancake

Kamu pasti sudah sering lihat tutorial membuat pancake dengan menggunakan teflon bukan? Karena memasak pancake dengan menggunakan teflon memang cukup memudahkan. Kamu tak perlu ribet mencari cetakan kue untuk menghasilkan pancake yang cantik.

memasak dengan teflon
Foto: Pinterest

Kastengel

Biasanya kue kering yang satu ini banyak dimasak dengan menggunakan oven. Tapi bukan berarti kamu tak bisa memasaknya dengan menggunakan teflon. Karena dengan teflon pun kamu sudah bisa memasak adonan kamu menjadi kue kastengel yang gurih dan enak. Yang penting usahakan untuk menggunakan api kecil supaya bagian bawah kue mu tidak gosong ya.

Pizza

Yang berbeda dari membuat pizza menggunakan oven dan teflon adalah dari alat masaknya saja. Pasalnya setiap step yang harus dilakukan dari kedua alat tersebut tetaplah sama. Kamu pun tinggal meletakkan adonan pizza di atas teflon kemudian memanggangnya dengan menggunakan api kecil supaya tidak cepat gosong. Jangan lupa untuk menutupnya agar panasnya tersebar merata ya.

pizza teflon
Foto: cookingonthefrontburners.com

Baca Juga: Membuat Pizza Udang Dengan Mudah Dan Praktis

Martabak Manis

Wah kalau kamu suka beli martabak manis atau terang bulan, kamu pasti juga sering melihat penjualnya memasak martabak manis dengan wadah yang bentuknya seperti teflon. Jadi bukan cuma bentuknya yang hampir sama, seperti membuat pancake, kamu juga bisa memasak martabak manis dengan menggunakan teflon. Keuntungan membuat martabak manis sendiri adalah kamu jadi bisa menaburkan topping sepuasnya sesuai keinginan. Enak kan?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

selat solo

Makanan Khas Solo, Sekali Nyobain Siap-Siap Dibikin Ketagihan!

Tips Diet Spiderman Tom Holland, Biar Tubuh Fit Seperti Super Hero