Manfaat Ubi Yang Selama Ini Mungkin Belum Kamu Tahu

manfaat ubi bagi tubuh
Foto: Istimewa

Ubi memang kerap dianggap sebagai makanan yang kurang bergengsi dan makanan ndeso. Harganya pun cenderung tidak mahal. Padahal ubi punya banyak sekali kandungan manfaat di dalamnya. Manfaat yang terkandung di dalamnya ini pun sangat baik untuk tubuh.

Kira-kira apa saja manfaat atau kandungan baik yang dimiliki oleh ubi dan bermanfaat untuk tubuh?

Ubi Punya Banyak Kandungan Mineral Penting Untuk Tubuh

Berbagai mineral penting seperti kalsium, fosfor, natrium, kalium dan magnesium ada dalam kandungan yang dimiliki oleh ubi. Karenanya ubi dapat menyeimbangkan kebutuhan mineral di dalam tubuh, sehingga dapat memperlancar aliran darah ke jantung. Karena kandungan ini juga, ubi dapat mengatasi peradangan dengan baik.

Ubi Ungu Bagus Untuk Mengatasi Penuaan Dini

Selain memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi mengatasi tanda-tanda penuaan dini, ubi  ungu juga memiliki kandungan antosianin yang mampu memperlambat penuaan sel-sel tubuh. Jadi tak heran jika dengan mengonsumsi ubi ungu, masalah penuaan dini seperti keriput, flek hitam, bintik-bintik efek usia serta garis halus yang muncul pun dapat pudar. Wajah pun terlihat lebih awet muda.

Ubi Pun Punya Kandungan Karbohidrat Dan Serat Baik Sebagai Energi

Sudah banyak diketahui kalau ubi memiliki kandungan karbohidrat sehingga dapat dijadikan sebagai makanan pengganti nasi. Ubi pun memiliki kandungan serat yang baik bagi pencernaan. Karenanya ubi dapat menjadi makanan yang memberikan sumber energi baik untuk tubuh.

Ubi Juga Bagus Untuk Mata Lho!

Sudah tahu belum kalau ubi juga kaya akan kandungan beta karoten yang bagus untuk mata dan penglihatan? Kandungan ini juga dapat menurunkan resiko katarak dan rabun pada mata. Selain beta karoten yang diubah menjadi vitamin A, ubi juga punya kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin E yang juga bagus untuk kesehatan mata.

Membantu Menghentikan Ketergantungan

Mungkin tak disangka-sangka, tapi ubi ternyata juga dapat membantu menghentikan ketergantungan akan rokok, minuman serta narkotika jenis tertentu lho.

Jadi dengan berbagai kandungan dan manfaat baik yang dimiliki ubi, sudah tak ragu-ragu lagi kan makan ubi?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep qatayef

Resep Qatayef Hidangan Wajib Bulan Ramadhan Ala Timur Tengah

pizza udang

Membuat Pizza Udang Dengan Mudah Dan Praktis