Alasan Kenapa Salmon Sangat Disarankan Untuk Dikonsumsi Sejak Bayi

salmon fillet
Foto: dinneratthezoo.com

Sudah jadi rahasia umum kalau ikan punya banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh. Terlebih untuk jenis ikan seperti ikan salmon. Makanya ikan salmon sangat disarankan untuk dikonsumsi sejak bayi. Bahkan karena menyadari manfaat salmon yang luar biasa, tak sedikit para ibu yang juga sudah memberikan asupan salmon sejak bayi masih dalam kandungan.

Tapi seperti apa sih manfaat ikan salmon sehingga disarankan untuk dikonsumsi?

Manfaat Salmon Itu Dapat Meningkatkan Kecerdasan Bayi

Salmon dikenal dengan kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan yang pastinya bagus untuk meningkatkan kecerdasan ini pun disertai dengan mineral dan vitamin B tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan otak. Perkembangan otak pada anak memang harus diberikan nutrisi khusus yang menunjang sejak bayi, sehingga otak anak dapat berkembang dan terjaga dengan baik.

Pencegahan Penyakit Jantung

Nutrisi yang terkandung di dalam ikan salmon dapat membuat tubuh bayi yang masih rentan menjadi lebih kuat melawan penyakit. Lemak jahat yang beresiko menyumbat saluran arteri pada jantung pun dapat dihancurkan oleh kandungan baik yang dimiliki oleh salmon. Karena itu penyakit jantung yang dapat menyerang siapa saja ini dapat dicegah dengan konsumsi salmon sejak usia dini.

manfaat salmon
Foto: happyfoodstube.com

Salmon Dapat Membantu Mengoptimalkan Penglihatan

Salah satu alasan salmon disarankan untuk diberikan pada bayi sejak memasuki usia MPASI adalah karena kandungan DHA dan AHA yang ada di dalam salmon bermanfaat dalam membantu mengoptimalkan penglihatan dan saraf lain pada bayi. Sehingga dengan kandungan DHA dan AHA tersebut, anak dapat memiliki penglihatan yang lebih baik.

Daya Tahan Tubuh Pun Lebih Terjaga

Umumnya, bayi memiliki sistem kekebalan tubuh yang belum maksimal sehingga lebih sensitif terserang penyakit. Namun karena ikan salmon memiliki kandungan DHA yang cukup tinggi, maka kandungan itu pun dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Karenanya beberapa penelitian kesehatan mengatakan, anak-anak yang mengonsumsi ikan salmon secara rutin memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dibanding anak-anak yang tidak mengonsumsi ikan salmon secara rutin.

Mengingat tumbuh kembang anak menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, itulah kenapa salmon memiliki sejumlah alasan sehingga sebaiknya dikonsumsi sejak usia dini.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kue rangin

Kini Kekinian Dengan Berbagai Rasa Dan Topping, Ini Cara Bikin Bandros

buah apel

Makanan Ini Bisa Mengatasi Tubuh Yang ‘Lebaran’ Setelah Lebaran