Coba Yuk Biasakan Minum Air Hangat Dan Rasakan Manfaatnya Untuk Tubuh

manfaat minum air hangat
Foto: lifealth.com

Mengubah kebiasaan agar terbiasa minum air hangat memang tak mudah. Apalagi kalau sebelumnya kita sudah terbiasa dan terlanjur ketagihan dengan air dingin. Padahal kalau dilakukan secara rutin, ada banyak manfaat minum air hangat yang dapat diperoleh tubuh.

Membantu melancarkan sirkulasi darah

Salah satu khasiat air hangat adalah kemampuannya dalam mengikis timbunan lemak dan toksin di dalam tubuh kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh. Proses ini terjadi saat air hangat mengalir masuk ke dalam tubuh sehingga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan peredaran darah.

Melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi sembelit

Bukan hanya dapat memperlancar sirkulasi darah, air hangat yang masuk ke dalam tubuh juga diyakini dapat memperlancar saluran pencernaan, termasuk mengatasi sembelit. Di mana sembelit biasanya disebabkan oleh penumpukan kotoran pada usus sehingga membuat kerja saluran usus besar berkurang. Hal ini dapat diatasi dengan rutin minum air hangat saat pagi hari.

Bagus untuk menurunkan berat badan

Mengonsumsi air hangat dapat membuat suhu tubuh dan metabolisme meningkat sehingga dapat membantu proses pembakaran lemak. Karenanya banyak orang yang sedang dalam program diet mengonsumsi air hangat ditambah dengan lemon secara rutin. Selain itu, minum air hangat juga ternyata dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal.

Baca juga: Pedas sih, tapi ternyata cabai punya banyak manfaat ini

Tidur jadi lebih nyenyak

Kualitas tidur sangatlah penting bagi tubuh. Dengan kualitas tidur yang baik, tubuh pun jadi lebih segar keesokan harinya saat bangun. Salah satu cara untuk mendapat tidur dengan kualitas baik dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi air hangat sebelum tidur. Tujuannya adalah untuk membuat saraf lebih tenang dan tubuh jadi lebih rileks.

Melegakan hidung tersumbat

Hidung tersumbat tentulah sangat mengganggu. Beraktivitas pun jadi tidak nyaman. Untuk melegakannya salah satu caranya bisa juga dengan mengonsumsi air hangat lho.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cookies and cream

Tanpa Oven, Bisa Kok Bikin Kue-Kue Yang Enak Ini

cara mudah membersihkan sisik ikan

Cara Mudah Membersihkan Sisik Ikan, Agar Proses Masak Lebih Cepat