Dapat meningkatkan kekebalan, ini lho banyak manfaat mengonsumsi ikan gindara

manfaat mengonsumsi ikan gindara bagi tubuh
Foto: Pinterest

Ikan gindara termasuk salah satu jenis ikan yang belakangan ini cukup populer. Sekilas, ikan gindara kerap disebut mirip dengan ikan tongkol. Meski begitu ikan gindara diyakini memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi. Dari berbagai nutrisi yang dimiliki ikan gindara, berikut beberapa manfaat mengonsumsi ikan gindara yang baik untuk tubuh.

Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Ikan gindara memiliki kandungan minyak di dalamnya. Kandungan minyak alami ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu ikan gindara juga diyakini baik untuk dikonsumsi pada saat pergantian musim demi menjaga kekebalan tubuh serta melindungi tubuh.

Baik untuk kesehatan mata

Seperti ikan laut lainnya, ikan gindara juga memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Selain baik untuk kesehatan otak, omega 3 juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Bahkan penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung lho.

Membantu memecah lemak dalam tubuh

Kandungan ikan gindara juga dapat membantu proses memecahkan lemak yang ada di dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan lewat kotoran. Sehingga tak jarang ikan gindara juga dianggap baik untuk dikonsumsi saat sedang diet atau ingin menjaga berat badan.

Baca juga: Manfaat ikan barramundi, kakap putih yang jarang diketahui ternyata kaya manfaat

Menurunkan kadar kolesterol

Selain omega 3, ikan gindara juga memiliki kandungan omega 9 yang baik dan cukup ampuh untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Sehingga dapat membantu mencegah serangan berbagai macam penyakit seperti jantung dan stroke akibat kadar kolesterol yang tinggi.

Namun meski memiliki banyak kandungan yang diyakini baik untuk kesehatan tubuh, jumlah ikan gindara yang sebaiknya dikonsumsi pun tetap harus dibatasi dan tak boleh berlebihan sehingga menimbulkan efek yang tidak diinginkan.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

lasagna tuna

Resep aneka cemilan dengan bahan tuna, cocok untuk mood booster awal tahun

kering tempe teri kacang

Kering tempe teri, lezat dan awet. Cocok untuk stok agar tak sering keluar rumah