Kecil, Tapi Ikan Teri Ternyata Menyimpan Manfaat Besar Untuk Tubuh

manfaat ikan teri
Foto: Pinterest

Ikan kecil ini mudah didapat. Rata-rata masyarakat Indonesia pun sudah cukup familiar dengan ikan ini. Apalagi ikan teri juga sering dijadikan campuran sambal sehingga membuat makanan jadi terasa lebih lezat dan gurih. Tapi ikan dengan badan kecil ini ternyata punya banyak manfaat lho. Nah apa saja manfaat ikan teri untuk tubuh? Cari tahu yuk!

Ikan Teri Ternyata Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Termasuk jenis ikan asin, ikan teri memiliki kandungan protein yang tinggi dan kalori yang rendah. Untuk kamu yang sedang diet, kandungan ini dapat membantumu menurunkan berat badan. Kadar protein yang tinggi ini juga dapat membantumu merasa kenyang lebih lama. Sehingga kamu pun terhindar dari keinginan untuk makan berlebih saat sedang diet.

kandungan ikan teri
Foto: eatingpleasure.blogspot.com

Ikan Teri Juga Bagus Untuk Perawatan Kulit

Bukan hanya bagus untuk membantu menurunkan berat badan, ikan teri pun dapat membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bahkan kandungan yang dimiliki ikan teri juga dapat menurunkan resiko kanker kulit, guys. Dengan mengonsumsi ikan teri secara rutin dan cukup, kamu pun dapat mencegah jerawat serta keriput akibat penuaan dini.

Untuk Penderita Diabetes, Ikan Teri Juga Bagus Dikonsumsi

Karena tidak memiliki kandungan gula dan karbohidrat, maka ikan mungil ini pun dianggap baik untuk penderita diabetes. Selain itu ikan teri juga memiliki kandungan protein dan lemak baik yang bagus untuk tubuh. Besar juga ya ternyata manfaat ikan teri.

ikan teri
Foto: healthylunchesgarrett.tumblr.com

Baca Juga: Manfaat Ikan Dori Yang Perlu Diketahui, Yakin Mau Melewatkannya?

Ikan Teri Juga Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Ikan teri memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Bahkan kandungan omega 3 pada ikan teri pun 10 kali lebih banyak dibanding ikan tuna. Yang nantinya kandungan ini sangat baik untuk ibu hamil dan anak-anak.

Selain itu kandungan asam lemak omega 3 ini juga baik untuk membantu menjaga fungsi dan pertumbuhan otak. Dengan memasukkan ikan teri dalam menu makananmu dan mengonsumsinya secara rutin dalam jumlah yang tepat, kamu pun dapat mengurangi resiko depresi dan stroke.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

pasola jakarta

Restoran Hotel Ini Terkenal Dengan Menu Westernnya Yang Menakjubkan

nasi goreng sunda

Terkenal Dengan Nasi Gorengnya, Ini 5 Nasi Goreng Khas Indonesia