Baik Untuk Dikonsumsi, Ini Manfaat Ikan Salmon Untuk Tubuh

manfaat salmon
Foto: iStock

Sudah jadi rahasia umum kalau ikan salmon yang harganya dianggap cukup mahal dibanding ikan lain ini punya banyak sekali manfaat untuk tubuh. Bukan hanya banyak gizi, ikan salmon juga punya banyak kandungan protein yang baik untuk tubuh. Karena itu jangan heran kalau sejuta manfaat ikan salmon ini tak boleh dilewatkan begitu saja.

Ikan Salmon Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan salmon memiliki kandungan vitamin B yang cukup tinggi. Kandungan ini dapat membantu menurunkan peradangan yang menjadi penyebab penyakit jantung. Selain itu ikan salmon juga memiliki kandungan antioksidan astaxanthin yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Mengonsumsi Ikan Salmon Membantu Mengurangi Depresi

Ikan salmon merupakan sumber vitamin D. Yang mana kandungan ini dapat membantu memperbaiki suasana hati lho. Ikan salmon juga memiliki kandungan triptofan yang berguna untuk membantu mengelola depresi.

manfaat ikan salmon
Foto: creativemarket.com

Ikan Salmon Membantu Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan omega-3 bukan hanya bermanfaat untuk otak, tapi secara medis ternyata juga cukup efektif untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan membunuh tumor nih, sobs. Kandungan omega-3 ini pun dapat membantu mencegah dan mengobati kanker kulit, kanker hati, kanker kolorektal, kanker prostat juga tumor otak.

Baca Juga: Penuh Duri, Tapi Di Balik Itu Ada Banyak Sekali Lho Manfaat Ikan Bandeng

Kandungannya Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Mata

Kandungan omega-3 itu ternyata juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan kesehatan mata. Karena kandungan ini dapat membantu meringankan sindrom mata kering dan gejala degenerasi makula karena efek usia. Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan salmon ini juga dapat meningkatkan drainase cairan intraokular dari mata, serta membantu mengurangi resiko glaukoma.

kandungan ikan salmon
Foto: lostragaldabas.net

Salmon Aman Untuk Penderita Diabetes

Ikan salmon baik untuk dikonsumsi oleh hampir semua orang, termasuk oleh penderita diabetes karena mengandung hampir nol karbohidrat.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bikin Pagimu Lebih Semangat Dengan Menu Sarapan ini

tahu tek khas surabaya

Istimewa, Ini Resep Tahu Tek Khas Surabaya Yang Bikin Kamu Rindu