Manfaat Ikan Dori Yang Perlu Diketahui, Yakin Mau Melewatkannya?

manfaat ikan dori
Foto: instagram/chefpoirotbkk

Ikan dori jadi salah satu menu ikan yang banyak dihidangkan di menu-menu restoran. Jadi kamu pasti sudah tak asing bahkan sering menyantap makanan ini. Pasalnya ikan yang satu ini memang cukup populer. Ikan ini pun tak jarang dijadikan pengganti daging sapi atau daging ayam. Tapi tahukah kamu apa manfaat ikan dori?

Manfaat Ikan Dori Untuk Mata

Tahukah kamu kalau ternyata ikan dori memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan mata? Yup, itu karena ikan dori memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Selain itu ikan dori juga memiliki kandungan kalsium. Sehingga kandungan-kandungan tersebut dapat membantu menyehatkan mata serta mempertajam fokus.

Jika kamu mengonsumsi ikan ini secara rutin, jangan kaget kalau mata kamu akan jadi jauh lebih sehat. Bahkan tak menutup kemungkinan kamu pun terhindar dari mata minus.

Juga Memiliki Manfaat Untuk Jantung

Kandungan berbagai mineral dan protein seperti kalium juga dimiliki oleh ikan dori. Kandungan ini nantinya yang akan menjadi nutrisi penting bagi kesehatan jantung. Dengan begitu kesehatan jantung pun jadi lebih terjaga.

Bukan hanya itu, ikan dori juga memiliki kandungan asam lemak tak jenuh. Kandungan tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk pemeliharaan sistem kerja jantung.

Baca Juga: Alasan Kenapa Salmon Sangat Disarankan Untuk Dikonsumsi Sejak Bayi

Otot Jadi Lebih Sehat Karena Kandungan Ikan Dori

Ikan dori memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang memiliki peranan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan sel serta jaringan otot dalam tubuh. Jadi jangan heran kalau ikan dori sering disarankan untuk dikonsumsi bagi orang yang tengah melakukan program body shape. Dengan mengonsumsi dori secara rutin, otot tubuh dapat jauh lebih sehat dan kuat.

Buat Otak Juga Ada Lho

Anak dengan usia pertumbuhan sering kali disarankan untuk mengonsumi dori secara rutin. Pasalnya selain salmon, dori juga memiliki zat omega 3 yang bagus untuk memicu pertumbuhan sel otak anak. Sehingga nantinya dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi anak. Bagi orang dewasa pun kandungan ini cukup bagus.

Tak Ketinggalan, Ada Juga Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit

Kandungan omega 3 yang sebelumnya disebutkan, selain bagus untuk otak juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan ini dipercaya dapat memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga dapat membantu menjaga kulit agar tak mudah keriput. Bahkan kandungan omega 3 ini juga dapat membuat kulit jadi lebih kencang dan segar.

Ternyata banyak sekali ya manfaat ikan dori? Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cemilan dari tahu

Cuma Dari Tahu, Kamu Juga Bisa Bikin Cemilan Super Lezat Dan Nagih

bakmi jawa pak gareng

Meski Buka Malam Hari, Kuliner Semarang Ini Bikin Orang Rela Ngantri