Manfaat Ikan Cakalang, Baik Banget Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat ikan cakalang
Foto: Pinterest

Sering dianggap sama dengan ikan tongkol, namun ikan cakalang dan ikan tongkol sebenarnya berbeda lho. Kalau ikan tongkol memiliki warna yang agak gelap dan memiliki bentuk yang langsing, ikan cakalang justru memiliki warna yang lebih terang dibanding ikan tongkol. Tak kalah dengan ikan tongkol yang punya banyak manfaat, manfaat ikan cakalang pun tak kalah bagus untuk tubuh. Apa saja?

Ikan Cakalang Ternyata Juga Dapat Membantu Meningkatkan Kecerdasan Otak

Di antara seluruh kandungan yang ada di dalam ikan cakalang, Omega 3 dan Omega 6 termasuk di dalamnya. Protein tinggi yang ada di dalam ikan cakalang juga punya peran untuk membantu mendukung proses peningkatan kecerdasan otak. Karenanya ikan cakalang termasuk salah satu makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, terutama saat masa pertumbuhan.

Hebatnya, Ikan Cakalang Juga Dapat Mencegah Penyakit Alzheimer

Kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang ada pada ikan cakalang bukan hanya bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak, tapi juga punya peranan penting untuk mencegah penyakit Alzheimer. Karena kedua kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kinerja otak serta meningkatkan daya ingat.

Bagi Ibu Hamil, Kandungan Cakalang Membantu Mengembangkan Kemampuan Kognitif Bayi

Sudah jadi rahasia umum kalau bayi di dalam kandungan akan menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Dengan kandungan omega 3 yang ada di dalam ikan cakalang, bukan hanya membantu meningkatkan kecerdasan otak, tapi nutrisi ini pun dapat membantu mengembangkan kemampuan kognitif bayi.

manfaat ikan cakalang
Foto: Pinterest

Baca Juga: Sering Dijadikan Menu Diet, Ini Manfaat Gandum Untuk Kesehatan

Membantu Program Diet Dalam Menjaga Berat Badan

Meski tinggi kandungan protein, namun ikan cakalang ternyata rendah lemak dan kalori. Karena itu ikan cakalang menjadi salah satu makanan yang aman untuk dikonsumsi orang yang sedang menjalankan program diet. Karena kandungan lemak dan kalori yang rendah tersebut membuat ikan cakalang aman dikonsumsi tanpa perlu khawatir akan menambah berat badan. Nutrisi yang ada di dalamnya pun dapat memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

olahan ikan cakalang
Foto: Pinterest

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

soto madura

Mencari Soto Madura Di Sidoarjo? Coba Kunjungi Tempat-Tempat Ini

roti bakar eddy street food jakarta

5 Street Food Jakarta Yang Wajib Dicoba, Enak, Ngenyangin Dan Murah