Sering Dijadikan Isian Makanan Jepang, Ini Manfaat Gurita Untuk Tubuh

manfaat gurita
Foto: freepik.com

Eksistensi gurita kini semakin populer. Bukan hanya jadi salah satu bahan isian dalam makanan Jepang dan menjadi menu olahan seafood yang digemari, gurita juga kerap menjadi menu mukbang, challenge makan dalam porsi banyak yang belakang sedang viral di youtube. Tapi ada nggak sih manfaat gurita untuk tubuh?

Membantu Meningkatkan Daya Ingat

Gurita termasuk salah satu hewan laut yang memiliki kandungan asam lemak omega 3. Yang mana sudah jadi rahasia umum kalau kandungan ini sangat bagus untuk kinerja otak. Termasuk untuk meningkatkan daya ingat dengan mencegah berkurangnya fungsi daya ingat. Bersama fosfor, kandungan ini juga dapat membantu mendukung perkembangan sel-sel otak dalam mencegah gangguan mental.

Termasuk Salah Satu Menu Yang Bagus Untuk Diet

Kalau kamu sedang menjalankan program diet, gurita sebaiknya jadi salah satu menu dietmu. Hal ini karena gurita memiliki kalori dan lemak dengan jumlah yang rendah. Tapi meski begitu sebaiknya kamu tetap memperhatikan jumlah yang kamu konsumsi dan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak gurita tersebut ya.

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Selain omega 3, gurita juga memiliki kandungan omega 6. Kandungan ini memiliki peran yang cukup baik untuk menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah serta sel-sel otak. Selain itu kandungan omega 3 tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan DHA sebanyak 500 miligram.

gurita
Foto: freepik.com

Baca Juga: Sebagai Penggemar Udang, Sudah Tahu Manfaat Udang Untuk Tubuh Belum?

Dapat Mencegah Anemia

Gurita termasuk salah satu makanan hasil laut yang kaya akan kandungan vitamin B12. Vitamin ini memiliki manfaat yang bagus untuk membantu meningkatkan nafsu makan. Selain itu gurita juga disebut-sebut sebagai sumber makanan yang dapat merangsang produksi sel darah merah dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah anemia.

manfaat mengonsumsi gurita
Foto: freepik.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

aneka olahan alpukat

Aneka Olahan Alpukat, Tetap Kaya Gizi Namun Makin Variatif

olahan mie dari berbagai negara di dunia

Olahan Mie Dari Berbagai Negara Di Dunia, Yang Mana Favoritmu?