[Infografis] Bayi juga boleh mengonsumsi edamame, ini dia manfaat-manfaatnya

manfaat edamame untuk bayi
Foto: freepik

Untuk memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan, bayi di atas usia 6 bulan biasanya selain diberi susu atau ASI, juga mendapat MPASI atau makanan pendamping ASI. Makanan dan bahan makanan untuk MPASI tersebut tentunya tak boleh sembarangan. Salah satunya harus mengandung protein nabati.

Dari banyaknya makanan sumber protein nabati yang dapat diolah untuk makanan bayi, edamame termasuk di antaranya. Nah kerap disebut super food, apa saja sih manfaat edamame untuk bayi?

Baik untuk kepadatan tulang dan pertumbuhan gigi

Selain kaya protein, edamame juga mengandung kalsium serta zat besi yang baik untuk mendukung pertumbuhan gigi dan kepadatan tulang yang kuat pada bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Namun, sebaiknya tidak memberikan edamame yang masih utuh pada bayi di bawah usia 1 tahun karena khawatir tersedak. Masak dan haluskan edamame agar lebih mudah ditelan dan dicerna oleh bayi.

Membangun imunitas

Selain mengandung kalsium serta zat besi, edamame juga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu tubuh melawan radikal bebas dan juga membantu meningkatkan imun. Tubuh pun jadi lebih kebal dan tak mudah terinfeksi.

Mendukung pertumbuhan

Dengan memenuhi kebutuhan protein nabati pada MPASI bayi melalui pemberian edamame dalam jumlah cukup, nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan bayi pun tercukupi. Hindari memberikan dalam jumlah yang berlebihan untuk mengurangi risiko alergi.

Baca juga: Semakin cantik dan sehat karena edamame? Wah bisa banget!

Untuk kesehatan organ tubuh

Kalsium, zat besi juga berbagai vitamin yang ada di dalam edamame juga baik untuk menjaga kesehatan organ tubuh sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, paru-paru, pencernaan dan organ tubuh lainnya.

manfaat edamame untuk bayi

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep dan cara membuat nasi gandul khas pati

Hadirkan menu khas Pati, nasi gandul yang super yummy di weekend ini

menu diet sehat

Demi kesehatan, coba terapkan pedoman gizi seimbang setiap hari yuk