Manfaat diet keto, efektif untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan

buah cemilan sehat
Foto: happygoluckyblog.com

Salah satu tujuan utama menjalankan program diet adalah untuk menurunkan berat badan. Namun tak jarang karena perubahan pola makan dan diet yang dijalani tersebut, ada manfaat lain yang juga dirasakan oleh tubuh. Biasanya baik atau buruknya itu berimbas pada kesehatan. Termasuk juga dengan menjalankan diet keto. Setidaknya ada beberapa manfaat diet keto yang bisa dirasakan oleh tubuh selain berat badan yang berkurang.

Membantu otak jadi lebih fokus

Menjalankan diet keto akan membuat tubuh berada dalam fase ketosis, di mana karena asupan karbohidrat yang sangat rendah tubuh akan membakar lemak untuk menghasilkan energi. Saat hal ini terjadi, tubuh menghasilkan senyawa keton yang dapat menjadi sumber energi bagi otak dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini membuat kinerja otak untuk fokus pun lebih lama.

Proses ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat otak, sehingga memberi dampak yang baik pada orang yang sudah menua dan kemampuan daya ingatnya menurun.

Kadar gula lebih terkontrol

Saat menjalankan diet keto, konsumsi akan makanan dan minuman manis harus dihindari. Demikian juga dengan makanan yang mengandung glukosa tinggi. Dengan begitu kadar gula darah yang masuk ke dalam tubuh pun jadi lebih terkontrol.

Mengurangi risiko jerawat

Program diet membuat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh lebih diperhatikan. Konsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi pun membantu metabolisme tubuh dalam mengurangi risiko munculnya jerawat. Wajah pun lebih bersih deh.

Baca juga: Jangan lakukan kesalahan supaya program dietmu bukan malah bikin sakit

Dapat membantu memperpanjang usia

Pembatasan asupan karbohidrat dalam tubuh pada diet keto juga mengurangi kalori. Sehingga manfaatnya dapat membuat tubuh memproduksi zat-zat ketone yang bermanfaat untuk membantu memperpanjang usia.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep pecak ikan nila

Pecak ikan nila, sajian khas Betawi yang penuh rasa dengan kelezatan hakiki

tips memasak capcay

Tips memasak capcay enak dengan sayur tetap renyah dan tak menghitam