Makanan Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru Yang Pertama Kali Ngekost

makanan anak kos
Foto: anunblurredlady.com/

Menjadi anak kos tak selamanya mudah. Apalagi bagi kamu yang pertama kali ngekost dan jauh dari orang tua. Sering kali masalah makan menjadi salah satu persoalan yang kerap dihadapi anak kos. Mulai dari keharusan untuk menghemat uang makan sehingga cukup sampai akhir bulan atau lagi malas keluar kos padahal sedang lapar.

Karena itu sebagai jalan keluar, anak kos biasanya menyimpan beberapa makanan. Sehingga saat kepepet, makanan tersebut bisa menjadi penolong. Nah untuk kamu yang baru pertama ngekos, ini lho beberapa makanan anak kos yang wajib kamu miliki.

Mie Instan Masih Tetap Selalu Jadi Andalan

Bisa jadi mie instan sudah punya derajat yang hampir sama dengan nasi putih bagi anak kost. Pasalnya hanya dengan merogoh dompet sekitar Rp 2500 saja kamu sudah bisa menikmati makanan dengan berbagai rasa yang enak dan cukup mengenyangkan.

Makanan ini terutama jadi makanan andalan saat akhir bulan. Makanya anak kos harus banget nih sedia stok mie instan. Jadi saat kelaparan bisa langsung bikin.

Santapan Lezat Saat Kepepet, Sarden

Nggak perlu pusing-pusing dan ribet masak. Kamu tinggal simpan stok sarden di dalam kos dan bisa langsung makan enak dengan praktis.

Walau terkesan mahal, tapi satu kaleng sarden biasanya bisa dikonsumsi untuk dua sampai tiga kali makan lho. Lumayan juga kan untuk ngirit?

Abon Untuk Menemanimu Makan Nasi

Nasi putih masih jadi makanan pokok untuk dikonsumsi sehari-hari. Kalau kamu punya magiccom tapi malas masak untuk makan, kamu tinggal taburkan abon di atas nasi putihmu. Dijamin deh makan nasi putih hangat dengan abon sudah jadi makanan lezat yang hemat untuk anak kos. Sangat bisa buat ngirit uang saku hingga akhir bulan lho.

Minuman Sereal Untuk Sarapan Kilat Dan Praktis

Jadwal kuliah pagi sering bikin kamu buru-buru dan tak sempat menyiapkan makanan untuk sarapan. Cara paling mudah dan cepat untuk menunda lapar adalah dengan membuat minuman sereal. Dalam kemasan sachet, kamu tinggal tuangkan minuman sereal tersebut dan mencampurkannya dengan air panas. Aduk-aduk sebentar kamu udah bisa seruput dan menunda lapar sampe berjam-jam.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bahan makanan untuk bersihkan dapur

Noda Di Dapur Jadi Lebih Mudah Hilang Dengan Lemon

manfaat cabai

Makan Makanan Pedas Ternyata Punya Manfaat Lho Untuk Tubuh