Jalan-Jalan Saat Weekend, Hindari Makanan Ini Biar Tetap Segar

makanan yang sebaiknya dihindari saat jalan-jalan
Foto: tarenpointhotel.com.au

Akhir pekan saatnya untuk menikmati hari libur. Salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan saat hari libur adalah jalan-jalan. Kegiatan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu ini akan sangat disayangkan kalau badan lemas.

Pasalnya, mengonsumsi makanan yang kurang tepat ternyata dapat membuat badan lemas dan memicu kantuk berlebihan lho. Padahal berkuliner dan mencicipi berbagai makanan tak bisa dipisahkan dari kegiatan jalan-jalan. Nah supaya terhindar dari hal-hal seperti ini, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari selama liburan. Apa saja?

Aneka Manisan

Mengonsumsi aneka makanan manis seperti kue dan permen memang menyenangkan dan lezat. Tapi makanan manis memiliki kandungan glukosa yang tinggi. Kandungan glukosa yang tinggi ini pun dapat memicu rasa kantuk. Nah supaya jalan-jalanmu tetap menyenangkan, ada baiknya mengurangi konsumsi makanan manis terlalu banyak.

makanan manis makanan yang sebaiknya dihindari saat bepergian
Foto: Cooking Classy

Terlalu Banyak Santan

Makanan yang mengandung santan punya citarasa yang susah untuk ditolak. Rasa gurihnya yang menggoyang lidah sungguh tak ada duanya. Tapi santan mengandung lemak jahat yang lumayan sulit untuk dicerna oleh tubuh. Karena itu mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung santan, kurang disarankan.

makanan bersantan
Foto: Istimewa

Makan Makanan Pedas

Makan makanan pedas menjadi pemicu utama sakit perut. Meski membawa kendaraan pribadi, tapi jalan-jalan dengan kondisi sakit perut tentu sangat tak nyaman. Apalagi kalau sampai harus bolak-balik ke toilet. Jadi tak ada salahnya kan menghindari makan makanan pedas yang berlebihan saat jalan-jalan?

makanan pedas
Foto: islamidia.com

Baca Juga: Ide Cemilan Yang Bikinnya Praktis, Cocok Untuk Menemani Weekend Di Rumah

Jangan Banyak-Banyak Makan Cemilan Asin

Memakan cemilan saat jalan-jalan memang menyenangkan. Apalagi saat sedang di dalam kendaraan dari satu tempat ke tempat lainnya. Tapi makan makanan asin terlalu banyak juga tidak baik untuk tubuh lho. Karena kandungan garamnya yang terlalu tinggi dapat membuat dehidrasi. Jadi lebih baik pertimbangkan cemilan-cemilan yang akan kamu makan ya.

makanan asin makanan yang sebaiknya dihindari saat bepergian
Foto: Istimewa

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kesalahan saat memasak

Jangan Lakukan Ini Agar Rasa Dan Kandungan Masakanmu Tak Rusak

ikan woku balanga

Mampir Ke Tanah Minahasa Sulawesi Utara, Menjajal Kenikmatan Ikan Woku Belanga