Makanan yang cocok dikonsumsi setelah lebaran untuk menyeimbangkan tubuh

Foto: Kitchen of Indonesia

Jika momen hari lebaran kemarin kita makan dengan bebas, kini saatnya kita kembali menjaga pola makan agar tubuh tetap bugar dan sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang baik bagi jantung dan rendah kolesterol. Di antaranya, berikut beberapa makanan yang cocok dikonsumsi setelah lebaran untuk menyeimbangkan tubuh.

Ikan salmon

Ikan kaya lemak seperti salmon, mackerel, sarden serta tuna termasuk ikan yang kaya akan lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan tersebut diyakini baik untuk menjaga kesehatan jantung. Karena itu ikan berlemak ini disarankan untuk dikonsumsi secara rutin dengan jumlah tepat.

Edamame

Lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung dan darah tinggi, secara aktif dapat dihancurkan oleh kandungan antioksidan yang dimiliki oleh edamame. Bahkan edamame juga memiliki khasiat sebagai zat anti inflamasi dalam tubuh, sehingga peradangan, pegal, nyeri dan rasa perih dapat cepat sembuh karena mengonsumsinya.

manfaat edamame untuk kecantikan
Foto: Kitchen of Indonesia

Baca juga: Makanan Ini Bisa Mengatasi Tubuh Yang ‘Lebaran’ Setelah Lebaran

Ikan tuna

Omega-3 pada ikan tuna bukan hanya dapat membantu mencegah resiko kanker, tapi juga mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu ikan tuna juga berfungsi mencegah terjadinya peradangan dan perubahan kolesterol menjadi plak yang menyumbat arteri.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ketupat

Lebaran Ketupat, Ini Tips Membuat Ketupat Enak Dan Tahan Lama

cookies ice cream sandwich

Sisa Kue Lebaran Di Rumah Bisa Dikreasikan Kayak Gini Lho