Makanan Untuk Meningkatkan Tekanan Darah, Baik Untuk Darah Rendah

telur
Foto: lekkerensimpel.com

Sering merasa pusing, merupakan salah satu tanda tekanan darah rendah atau hipotensi. Penyakit ini memang cukup sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Jika dibiarkan, bisa-bisa membahayakan lho. Karena itu kamu bisa mengambil langkah dengan cara mengonsumsi makanan untuk meningkatkan tekanan darah.

Jika dikonsumsi secara rutin dan benar, bukan tak mungkin tekanan darah yang sebelumnya rendah jadi lebih baik dan normal. Beberapa makanan untuk meningkatkan tekanan darah itu di antaranya ini lho.

Makanan Yang Punya Kandungan Garam Tinggi Seperti Ikan Asap

Makanan yang memiliki kandungan kadar garam tinggi seperti ikan asap juga termasuk salah satu makanan yang baik untuk penderita tekanan darah rendah. Tapi meski begitu sebaiknya makanan ini dikonsumsi dalam jumlah wajar ya. Karena berlebihan mengonsumsi makanan tinggi kadar garam juga dapat mengganggu kesehatan.

Kacang-Kacangan Termasuk Makanan Untuk Meningkatkan Tekanan Darah

Kacang-kacangan termasuk salah satu yang berada dalam list makanan tinggi folat. Selain itu kacang-kacangan juga direkomendasikan oleh penelitian di Harvard Heart Letter untuk meningkatkan tekanan darah. Hal ini karena kacang-kacangan dapat dicerna oleh sistem pencernaan secara perlahan, sehingga dapat membuat tekanan darah naik.

makanan untuk meningkatkan tekanan darah
Foto: currytrail.in

Wah, Ternyata Semangka Juga Bagus Untuk Yang Punya Tekanan Darah Rendah

Sudah jadi rahasia umum kalau semangka punya kandungan air yang cukup tinggi. Tapi tahukah kamu kalau semangka juga termasuk makanan yang bagus untuk tekanan darah rendah? Hal ini karena semangka memiliki kandungan air tinggi sehingga dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dan mencegah tekanan darah turun.

Baca Juga: Jajanan Sehat Untuk Anak-Anak Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Minimarket

Telur Yang Kaya Akan B12 Juga Baik Untuk Tekanan Darah Rendah

Salah satu penyebab terjadinya tekanan darah rendah adalah kurangnya asupan vitamin B12 sehingga memicu anemia. Karena itu untuk mengatasinya, telur dapat dikonsumsi secara rutin untuk membantu menaikkan tekanan darah. Pasalnya telur termasuk ke dalam makanan yang kaya akan vitamin B12.

telur omelette
Foto: lekkerensimpel.com

Daging Merah Tak Boleh Dilewatkan

Sama halnya seperti telur, daging merah juga termasuk makanan yang punya kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi. Karenanya daging merah tak boleh dilewatkan oleh penderita tekanan darah rendah.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara membuat dan resep sate gurita saus tiram

Sate gurita saus tiram, masak gurita dengan cara asik dan lezat ala Kitchen of Indonesia

taiwan food

5 negara yang terkenal dengan wisata kulinernya, ada di bucket list mu?