Makanan & Minuman yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

source: istimewa

Kebiasaan kurang tidur itu bisa mengundang berbagai penyakit fatal mulai dari, jantung, hati, diabetes tipe 2, hingga gangguan mental. Badan orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu tidur selama 7 hingga 9 jam perharinya. Ketika waktu tidur tidak terpenuhi, kamu akan jadi lebih sensitif serta imunitas tubuh menurun sehingga kamu bisa lebih sering kena flu dibanding dengan orang yang tidurnya cukup. Kalau kamu susah untuk tidur cari tau makanan yang bisa stimulasi badanmu untuk tidur lebih nyenyak.

source: istimewa

1. Susu
Saat kita kecil kita cepat tidur setelah minum susu kenapa ya? Minum susu sebelum tidur ternyata bisa bikin tidur lebih nyenyak, karena susu memiliki zat triptofan dan magnesium yang dapat membantu mengobati insomnia atau kurang tidur. Minumlah susu tanpa gula dengan suhu hangat sebelum tidur.

source: healthline

2. Teh Chamomile
Teh chamomile populer sebagai minuman hangat yang menenangkan dan memliki antioksidan. Riset juga menemukan bila rutin mengkonsumsi teh chamomile dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kecemasan. depresi, gangguan tidur dan memperbaiki kesehatan kulit serta membantu tidur lebih nyenyak.

 

source: ndp

3. Almond
Kacang almond kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin, baik untuk mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Kandungan magnesium yang tinggi di kacang almond membantu memperbaiki kualitas tidur dan insomnia.

 

source: istimewa

4. Sayur Kangkung
Mitos mengatakan kalau makan kangkung bikin ngantuk. Hal itu disebabkan karena kandungan potassium pada kankung yang cukup tinggi meyebabkan badan rileks dan mengantuk.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kue donat kentang

Mendekati hari ibu, coba siapkan menu makanan ini untuk menyenangkan ibu

gingerbread man

Fakta Menarik Tentang Hidangan Natal Yang Mungkin Belum Diketahui