Makanan-makanan yang terkenal dalam dongeng anak-anak

mentimun
Foto: Shutterstock

Makanan selalu mengambil peranan penting dalam berbagai hal. Bukan hanya dalam momen-momen perayaan penting, tapi juga dalam cerita dongeng. Termasuk dalam dongeng anak-anak pun ada beberapa jenis makanan yang terlibat di dalamnya.

Bawang Merah

Siapa yang tak tahu dengan cerita anak-anak Bawang Merah dan Bawang Putih? Cerita yang sudah melegenda ini memang salah satu cerita yang digemari anak-anak. Bawang merah sendiri digambarkan sebagai karakter saudara tiri yang jahat dalam dongeng ini.

bawang merah
Foto: thetakeout.com

Bawang Putih

Nah kalau bawang merah digambarkan sebagai karakter saudara tiri yang jahat, sebaliknya bawang putih justru digambarkan sebagai karakter yang baik hati dan sering ditindas oleh bawang merah serta ibu tirinya. Tapi dalam masakan, bawang merah dan bawang putih sama-sama menjadi bahan penting yang mempengaruhi citarasa masakan.

bawang putih bahan makanan yang ada dalam dongeng anak
Foto: webmd.com

Mentimun

Kalau bicara tentang makanan yang ada dalam cerita anak-anak, tentu kita tak boleh melupakan mentimun. Makanan yang satu ini ada dalam cerita si kancil. Di dalam cerita tersebut, mentimun diceritakan sebagai makanan yang dicuri oleh kancil, tokoh utama dalam cerita.

mentimun
Foto: Shutterstock

Apel

Kamu pasti sudah bisa menebak buah yang satu ini ada dalam cerita apa bukan? Yup! Buah apel ada di dalam cerita Putri Salju. Karena telah memakan buah apel beracun, Putri Salju pun tertidur cukup lama hingga ada pangeran yang berhasil membangunkannya.

apel dalam dongeng anak
Foto: Dreamstime/TNS

Baca juga: 10 bahan ini bisa digunakan untuk mengempukkan daging, lho!

Labu

Ingat kan dalam cerita Cinderella ada ibu peri yang membantu Cinderella dengan menyulap labu menjadi kereta kuda yang dapat ditumpangi oleh Cinderella? Sayangnya, kereta tersebut kembali menjadi labu saat jam tepat menunjukkan pukul 12.00 malam.

labu
Foto: ondonist.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep sambal cumi

Makan makin lezat dengan racikan sambal cumi, bagai terbang melayang

manfaat ampas kopi

Ampas kopi memang ada manfaatnya? Coba cari tahu yuk!