Menu Korea Selatan Di Indonesia Yang Mungkin Song Joong Ki Dan Song Hye Kyo Makan

makanan khas korea selatan
Foto: koreanbapsang.com

Penggemar drama korea mungkin sudah tak asing dengan makanan khas Korea Selatan yang kerap bermunculan di drama-drama. Makanan khas Korea Selatan itu pun belakangan ini banyak dijual di tempat-tempat makan di Indonesia. Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba, ini lho beberapa menu khas Korea Selatan yang kemungkinan juga dimakan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di negara asalnya.

Tteok-bokki

Menu yang satu ini termasuk menu jajanan atau cemilan. Merupakan kue beras yang dibumbui gochujang, di Korea menu ini bukan hanya bisa disantap di restoran, tapi juga di kedai-kedai atau penjual di pinggir jalan. Di Indonesia sendiri makanan ini sudah cukup banyak dijual oleh beberapa tempat makan.

tteokbokki menu khas korea selatan
Foto: pickledplum.com

Gimbab

Kalau Jepang punya sushi, Korea Selatan punya gimbab. Bukan cuma bisa kamu santap di restoran, nasi yang digulung dengan campuran isi sayur-sayuran, telur serta daging ini bisa kamu tiru dan buat sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah, menu ini bisa dijadikan bekal untuk ke kantor dengan isian yang bisa kamu kreasikan sendiri.

kimbab
Foto: koreanbapsang.com

Kimchi

Sudah banyak yang tahu kalau ngomongin tentang makanan khas Korea Selatan, salah satu yang terbersit adalah kimchi. Merupakan sayuran yang difermentasi, kimchi biasa disajikan sebagai menu pendamping hidangan utama. Dengan rasa asam yang cukup kuat, kimchi memberi sensasi tersendiri saat menikmati hidangan utama. Di restoran-restoran Korea di Indonesia pun kimchi selalu tak lupa dihidangkan.

kimchi khas korea selatan
Foto: koreanbapsang.com

Jajangmyeon

Kalau kamu penggemar mie, kamu mungkin perlu mencoba mie hitam atau jajangmyeon khas Korea Selatan ini. Dengan citarasa cenderung manis, sensasi menikmati mie yang satu ini cukup berbeda dengan mie kuliner Indonesia pada umumnya. Ditambah potongan daging, jajangmyeon makin terasa lezat dinikmati.

jajangmyeon
Foto: pickledplum.com

Bibimbap

Sering disebut sebagai nasi campur ala Korea, bibimbap termasuk salah satu makanan khas Korea Selatan yang harus kamu coba. Meski disajikan cantik dengan aneka sayuran yang ditata rapi di atas nasi, tapi kamu harus mengaduk dan mencampurkannya dengan nasi serta saus khasnya sebelum makan. Karena cara makannya ini lah bibimbap sering juga disebut nasi campur. Menu ini pun banyak ditampilkan di drama-drama korea. Kemungkinan SongSong Couple pun tak melewatkan hidangan satu ini.

bibimbap
Foto: Getty Images/multi-bits

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

nasi goreng gentayangan

Uji Nyali Dengan Menu Makanan Setan Lokal

Sate ikan gurita

Unik, Yuk Bikin Sate Seafood Yang Gurihnya Bikin Lupa Diri Ini