Makanan Ini Bisa Mengatasi Tubuh Yang ‘Lebaran’ Setelah Lebaran

buah apel
Foto: shutterstock

Fenomena yang sering terjadi setelah bulan puasa dan lebaran adalah tubuh yang ‘lebaran’. Apalagi saat lebaran, ada berbagai jenis hidangan yang disajikan. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Mulai dari yang asin hingga yang manis. Jadi sudah rahasia umum kalau saking banyaknya makanan, jadi kalap makan dan tubuh pun melebar.

Untuk mengatasi berat badan yang bertambah, tak sedikit yang mulai melakukan diet dan mengecilkan perut dengan mengurangi makan dan membiarkan perut kosong. Padahal tak harus dengan perut kosong, kamu juga bisa mengembalikan tubuh dengan beberapa makanan diet ini.

Buah Apel

Buah-buahan sering kali dijadikan opsi untuk mengurangi berat badan. Salah satunya apel. Dengan kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi, apel juga memiliki kandungan air yang cukup banyak. Sehingga dengan mengonsumsi apel, perut pun jadi terasa kenyang lebih lama. Nafsu makan pun jadi lebih terkontrol dan kamu lebih mudah menurunkan berat badan.

Granola

Jangan heran kalau kamu belakangan ini sering melihat granola menjadi salah satu menu yang wajib dikonsumsi oleh orang yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya granola yang memiliki kandungan baik untuk tubuh ini memang kaya serat dan bagus untuk diet. Makanya makanan ini cukup identik dengan makanan diet. Kamu pun bisa tetap bisa mengemil tanpa takut badan makin melar. Tapi tentunya dengan porsi yang tidak berlebihan ya, sobs.

granola
Foto: Shutterstock

Lemon

Konsumsi air lemon secukupnya setiap hari dapat membantu mengurangi berat badan yang naik setelah lebaran. Dengan catatan, kamu tak punya maag atau sakit lambung ya. Jadi kamu pun tetap bisa menurunkan berat badan tanpa jatuh sakit.

Mix Trail

Sudah tahu belum kalau kacang-kacangan juga ternyata bagus untuk menjaga dan mengurangi berat badan? Nah dari pada hanya mengonsumsi kacang-kacangan terlalu banyak, kamu bisa menggantinya dengan mix trail atau aneka jenis kacang-kacangan yang dicampur dengan beberapa buah yang telah dikeringkan. Mix trail pun nikmat untuk dijadikan cemilan sambil bekerja, menyetir atau sambil bersantai.

mix trail untuk makanan diet
Foto: Shutterstock

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

salmon fillet

Alasan Kenapa Salmon Sangat Disarankan Untuk Dikonsumsi Sejak Bayi

cara memilih ikan

Jangan Remehkan, Ini Cara Memilih Ikan Yang Benar