Lebih segar seharian, makanan ini wajib dikonsumsi agar tak mudah lelah

buah-buahan vitamin c
Foto: allaboutvision.com

Menjaga tubuh agar tetap segar seharian tanpa mudah lelah itu gampang-gampang susah. Apalagi buat kamu yang punya aktivitas padat. Tentu ada beberapa faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi dan dicerna oleh tubuh. Mengingat makanan adalah sumber energi yang masuk ke dalam tubuh.

Pola hidup sehat juga salah satunya dipengaruhi dari makanan sehat. Tanpa perlu mengonsumsi sesuatu yang berbahaya, tubuh bisa tetap segar seharian jika makanan yang dikonsumsi adalah benar. Beberapa makanan ini dapat membantu menjaga stamina agar tetap fit seharian.

Telur

Kandungan yang ada di dalam telur seperti protein, yodium, vitamin B6 serta B12, memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Terlebih ayam kampung yang memiliki protein lebih tinggi. Nah untuk mendapatkan protein yang cukup, disarankan untuk mengonsumsi satu porsi telur sebagai penambah energi.

telur makanan yang bagus untuk stamina tubuh
Foto: delish.com

Buah-buahan bervitamin C

Vitamin C terkenal dengan kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit flu. Vitamin ini pun bagus untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan energi. Karena itu disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C secara rutin. Yang mana selain bisa dikonsumsi secara langsung, juga bisa dijadikan minuman segar.

buah-buahan vitamin c
Foto: allaboutvision.com

Anggur merah

Tubuh memiliki kemampuan untuk mengubah kandungan gula alami dari makanan menjadi energi. Anggur merah termasuk salah satu makanan yang memiliki kandungan gula alami cukup tinggi. Selain itu, anggur merah juga memiliki kandungan resveratol yang dapat membantu membangun stamina dalam jangka waktu yang panjang lho.

buah anggur merah
Foto: pixabay.com/Pexels

Baca Juga: Jalan-Jalan Saat Weekend, Hindari Makanan Ini Biar Tetap Segar

Rumput laut

Yodium dan mineral yang dimiliki oleh rumput laut bagus untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Karena itu rumput laut pun menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Terlebih kandungan yodium dalam rumput laut juga dapat membantu memaksimalkan hormon tiroid.

rumput laut
Foto: Istock

Air minum

Pada akhirnya makanan apapun yang dikonsumi oleh tubuh akan kurang maksimal manfaatnya jika tidak diimbangi dengan konsumsi air cukup. Pasalnya tubuh membutuhkan air yang cukup agar tetap terhindrasi dengan baik.

air minum
Foto: brunswickmineralsprings.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara membuat donat ubi

Donat ubi manis dan empuk, cocok buat cemilan akhir pekan di rumah

fastfood

Konsumsi makanan dan minuman yang salah juga bisa bikin kinerja otak menurun