Meski Buka Malam Hari, Kuliner Semarang Ini Bikin Orang Rela Ngantri

Maknyuss Lho!

bakmi jawa pak gareng
Foto: bello_id

Saat berlibur ke luar kota, tentu wajib mencicipi kuliner khasnya. Tak terkecuali ketika berlibur ke Semarang. Apalagi ada beberapa kuliner Semarang yang bukanya justru saat malam hari. Uniknya meski buka malam hari bahkan tengah malam, tapi kuliner-kuliner ini hampir selalu ramai dikunjungi pembeli baik traveller atau masyarakat Semarang sendiri.

Supaya tak penasaran, ini beberapa list kuliner malam yang bisa dikunjungi saat kamu sedang jalan-jalan ke Semarang.

Kuliner Semarang Nasi Liwet Bu Sami

Kuliner yang satu ini wajib banget dikunjungi kalau kamu pengen berburu kuliner malam di Semarang. Meski buka tengah malam dan tutup pagi harinya, tapi warung ini hampir tak pernah sepi dikunjungi pembeli.

Dengan menu nasi putih yang dapat disantap dengan berbagai lauk seperti tahu bacem, krecek, telur, sayur labu, ayam goreng dan lain-lain, kamu bisa menyantap makanan tengah malammu sambil lesehan di pinggir jalan. Sudah ada sejak tahun 1975, kamu harus siap-siap dibuat ketagihan sama kuliner yang punya cita rasa khas ini.

kuliner semarang nasi ayam bu sami
Foto: instagram/@kyirfano

Semarang Punya Angkringan Blendoek

Awalnya terletak di kawasan Kota Lama Semarang dekat Gereja Blendoek. Tapi kini angkringan yang terkenal dengan kuliner-kuliner lezatnya dengan porsi kecil ini bisa ditemukan di Jalan Gajah mada. Dengan bungkusan daun pisang, menu yang dijual di sini semakin terkesan tradisional dan khas.

Kamu bisa menikmati nasi putih, nasi goreng atau nasi teri yang lezat di sini. Siap-siap saja ketagihan dengan aneka menu lauk di sini. Kamu mungkin akan nambah lagi dan lagi setelah mencicipinya.

angkringan blendoek
Foto: steemit.com

Baca Juga: 4 Tempat Bakso Bakar Yang Harus Dikunjungi Saat Ke Malang

Bakmi Jawa Pak Gareng

Salah satu kuliner jawa tengah yang khas adalah bakmi. Jadi kalau kamu ke Semarang, jangan lupa juga untuk mencicipi Bakmi Jawa Pak Gareng ini. Meski terlihat sederhana, namun kuliner dengan rasa manis yang khas ini sangat lezat lho.

Warung yang berada di Jalan Wot Gandul Dalam No 173 Semarang ini juga punya menu nasi goreng, bihun dan capcay. Tertarik mencobanya?

bakmi jawa pak gareng
Foto: bello_id

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

manfaat ikan dori

Manfaat Ikan Dori Yang Perlu Diketahui, Yakin Mau Melewatkannya?

inspirasi bekal makan siang anak

Ide Bekal Makan Siang Yang Lucu Untuk Anak-Anak