Kuliner khas Padang, terkenal nikmat dan selalu jadi buruan

sate padang kuliner khas padang
Foto: instagram/eat.time.story

Citarasa kelezatan makanan Padang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Sehingga tak heran kalau rumah makan Padang bahkan sudah menyebar di hampir seluruh kota di Indonesia. Di antara seluruh kuliner khas Padang, ada beberapa yang paling digemari dan paling populer.

Sate Padang

Berbeda dengan Sate Madura atau sate-sate pada umumnya yang menggunakan saus kacang sebagai bumbunya, Sate Padang justru menggunakan bumbu kental berwarna kuning. Bahannya menggunakan tepung beras yang diencerkan dengan campuran rempah-rempah yang cukup kuat. Satenya sendiri menggunakan daging sapi, jeroan bahkan lidah sapi.

sate padang kuliner khas padang
Foto: instagram/eat.time.story

Rendang

Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal rendang. Bahkan makanan ini sempat diakui menjadi makanan paling enak di dunia. Dengan citarasa rempah-rempahnya yang kuat, proses pembuatan rendang memang membutuhkan waktu yang cukup lama dengan proses masak yang dilakukan berulang-ulang.

rendang daging kuliner khas padang
Foto: iniresep.com

Soto Padang

Menu kuliner Padang memang banyak yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Termasuk pada menu sotonya. Dengan campuran daging kering yang renyah, paru, suun dan perkedel, Soto Padang dikenal memiliki citarasa yang lezat dan gurih. Menu ini biasa disajikan bersama kerupuk dan sambal.

soto padang makanan khas padang
Foto: resepdanmasakan.com

Baca Juga: Kuliner Khas Bekasi, Kelezatannya Siap Menggoyang Lidah

Dendeng Balado

Bukan hanya rendang, dendeng balado juga menjadi makanan yang tak kalah digemari. Dengan irisan daging yang diracik dengan rempah-rempah ala masakan Minang, sambal balado yang ada di atas dendeng ini punya tingkat kepedasan yang cukup tinggi. Siap-siap berkeringat deh kalau makan menu yang satu ini.

dendeng balado
Foto: bukalapak.com

Teh Talua

Bukan cuma makanan, Padang juga punya minuman khas. Salah satunya teh talua. Terdiri dari campuran teh, gula, telur serta sedikit air perasan jeruk nipis, teh talua memiliki aroma yang wangi tanpa telurnya terasa amis. Minuman ini pun bisa didapatkan di tempat makan tradisional ataupun restoran.

teh talua minuman khas padang
Foto: Okezone

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

manfaat ikan baronang

Manfaat ikan baronang, harganya murah namun punya segudang khasiat

bahan yang bisa dimasukkan freezer

Yang terjadi kalau bahan-bahan makanan ini dimasukkan ke dalam freezer